Ihwan Ritonga : Plaza Carefour Terapkan Aturan Prokes Terlalu Berlebihan

 

Medan-DELINEWSTV : Adanya informasi dari masyarakat tentang larangan bagi pengunjung Plaza Carefour Medan masuk, apabila memakai masker jenis Scuba. Aturan ini mendapat reaksi dari Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.Ihwan Ritonga, SE.,MM.

Sebab, para pengunjung merasa sudah mengikuti aturan protokol kesehatan (Prokes). Yakni, dengan memakai masker, mencuci tangan dan membatasi tempat kerumunan.

Larangan menggunakan masker jenis Skuba sudah di terapkan oleh pihak manajemen, sejak beberapa minggu ini. Sementara, banyak pengunjung yang tidak mengetahui atas larangan tersebut.

”Kami tidak di perkenankan masuk. Karena, kami memakai masker jenis Scuba. Menurut sekurity, masker kami harus di ganti dengan jenis kain atau masker medis yang mereka jual Rp 2000. Terpaksa saya beli tiga, saat mau masuk,” kata David, warga Amplas kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Aturan ini, mendapat reaksi negatif dari Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga. Dengan mengatakan, akan melakukan pengecekan ke Plaza Carefour. Yang di nilai membuat aturan terlalu berlebihan.

“Kalau pengunjung tidak ada memakai masker, bolehlah di wajibkan membeli maskernya. Karena pengunjung juga harus sadar akan prokes Covid-19. Jika aturan di Plaza tersebut tak boleh pakai masker Skuba, terlebih dahulu harus di sosialisasikan. Jangan terkesan adanya bisnis menjual masker, dan memaksa,” pungkas Politisi Partai Gerindera Kota Medan ini.

Reporter : Amsari

Hot News