KPU Humbahas Tetapkan Pasangan Dosmar-0loan Sebagai Bupati Wakil Bupati Terpilih

 

Humbahas – DELINEWSTV : KPU Humbahas Tetapkan Pasangan Dosmar-0loan Sebagai Bupati Wakil Bupati Terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Humbahas menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pemenang Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020. Kamis (21/1).

KPU Humbahas Tetapkan Pasangan Dosmar-Oloan P Nababan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Humbang Hasundutan (Humbahas) 2020 dengan perolehan 51.799 suara.

Penetapan tersebut disampaikan melalui rapat pleno terbuka oleh KPU setempat dan dituangkan dalam sebuah berita acara nomor: 101/PL.207.BA/1216/KPU-KAB/1/2021, Ketua KPU Humbahas Pardamen Sihombing mengungkapkan bahwa penetapan calon terpilih tersebut dilakukan setelah ada kesesuaian bahwa tidak ada ada sengketa atau tidak tercatat dalam buku registrasi perkara konsitusi (BRPK) dari Mahkama Konsitusi (MK).

“Setelah menerima surat resmi dari KPU RI terkait BRPK dari MK kemarin, maka sesuai ketentuan kami selaku KPU harus menetapkan paslon terpilih,” ujarnya.

Setelah ditetapkan, lanjutnya KPU akan menyampaikan surat pengusulan pengangkatan pasangan calon terpilih kepada DPRD Humbahas yang nantinya akan diteruskan ke Mendagri melalui Gubernur Sumatera Utara.

Amatan Delinews, rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih yang dihadiri pihak Bawaslu setempat dan Paslon terpilih Dosmar-Oloan ini tetap menjalankan protokol kesehatan dan mengundang para tamu dari partai politik pendukung terbatas.

Disela-sela penetapan Wakil Bupati terpilih, Oloan P. Nababan berharap agar seluruh masyarakat untuk kembali bersatu memaujukan Humbang Hasundutan kearah yang lebih baik lagi.

Reporter : Panji

Hot News