Peringati HUT PDIP Ke-48, Para Pengamen Do’a kan Megawati dan Pengurus TMP Kota Medan

 

Medan, DELINEWSTV – Untuk memperingati HUT PDI Perjuangan Ke-48, Pengurus Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan bersama anak-anak pengamen jalanan dan para badut makan nasi tumpeng bersama.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Taruna Merah Putih Wong Chun Sen Tarigan bersama Sekretaris Dedy Key, Niko dan pengurus TMP Medan lainnya, menyambangi para pengamen jalanan yang beraktifitas dikawasan Jalan Krakatau simpang Jalan Cemara Medan.

Wakil rakyat dari Fraksi PDIP DPRD Medan ini pun menyampaikan, apresiasi kepada anak-anak yang tetap bersemangat membantu perekonomian keluarga mereka.

“Saya sangat apresiasi dengan semangat mereka, yang rata-rata masih berstatus pelajar ini turut membantu perekonomian orang tua mereka,” ucap Wong yang keseharian bertugas di Komisi II DPRD Medan, Minggu sore (10/01/21).

Anak-anak ini punya semangat dan bakat seni yang tinggi, sambung Wong, mereka ini punya suara yang bagus dan pandai berkreasi, untuk menghibur para pengguna jalan yang melintas.

“Seharusnya ini menjadi PR bagi Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Dinas Pariwisata Pemko Medan. Guna membina bakat mereka, sekaligus dapat membantu perekonomian keluarganya, sehingga mereka tidak berada di jalanan seperti ini,” jelasnya.

Masih dalam kegiatan tersebut, para pengurus Taruna Merah Putih Kota Medan bersama anak-anak pengamen jalanan ini mendoakan pada HUT Ke-48 PDI Perjuangan selalu sukses dan jaya serta mengayomi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Semoga Ibu Megawati bersama para pengurus PDIP diseluruh Indonesia diberikan kesehatan dan selalu memperjuangkan nasib wong cilik,” ucap anak-anak yang diaminkan seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah makan bersama, Wong juga memberikan souvenir kepada para anak pengamen jalanan, sembari berpesan untuk berhati-hati serta menjaga kesehatan agar tetap memakai masker dalam upaya mencegah penularan Covid19.

Sebelumnya, para pengurus TMP Kota Medan juga mengikuti Zoom Meeting Online dengan Ketum PDIP Megawati serta pengurus PDIP di seluruh Indonesia, yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Reporter : Amsari

Hot News