Rajuddin Sagala :  Bangga Rasannya Kalau Kegiatan Saya Diexpos Oleh Media Cetak

 

Medan, DELINEWSTV – Salah satu Wakil Ketua DPRD Medan, H Rajuddin Sagala S.Pd.I menyesalkan sikap Pemko Medan yang tidak lagi berlangganan media cetak (koran), mulai Januari 2021 ini. Apalagi koran-koran lama yang sudah banyak pembacanya, sangat di perlukan  oleh lembaga pemerintahan.

“Ada beberapa koran nasional yang sudah lama menjadi langganan di lembaga pemerintahan Kota Medan. Diantaranya koran Waspada, Analisa, SIB, Realitas dan beberapa koran lainnya. Dimana tingkat pembacanya sampai ke seluruh Kabupaten/Kota di Sumut bahkan Aceh. Sangat di sayangkan kalau di stop berlangganan. Karena surat kabar adalah, salah satu sarana penyebarluasan informasi tentang kinerja Muspika Kota Medan,” kata Rajuddin kepada wartawan, Kamis (7/1/2021).

Menurut politisi PKS Kota Medan ini, koran-koran ternama di Sumut sudah memiliki pengalaman  mengexpos kegiatan Pemko dan mengemas pemberitaannya dengan baik. Masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan, sudah terbiasa membaca koran, dan ingin mengetahui apa-apa saja yang sudah di kerjakan pemerintah daerah. Banyak masyarakat yang menjadikan koran sebagai media informasi.

“Bangga rasanya kalau kegiatan kita bisa masuk koran, apalagi koran yang terkenal. Sebagai salah satu pimpinan lembaga Legeslatif, bangga jika komentar saya tentang pembangunan, kritikan terbit di harian tersebut. Karena, saudara-saudara saya di daerah lain, secara umum bisa mengetahui kinerja yang sudah saya perbuat,” jelas Rajuddin.

Menurut dia, media cetak selama ini cukup berjasa memberikan informasi dan berita penting dari berbagai kejadian di pelosok negeri ini, termasuk pemberitaan di Pemko Medan. “Makanya sampai sekarang ini, koran masih di gemari masyarakat karena berita yang di sajikan selalu up to date, mudah di fahami, menarik dan lengkap,” terangnya.

Reporter : Amsari

Hot News