Untuk Kemajukan Sergai, Ketua DPRD Minta Kerjasama dan Dukungan Semua Pihak Termasuk Peran Media

Sergai, DELINEWSTV – untuk menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) maju dan berkembang, bukanlah hal yang sulit jika semua pihak saling bekerjasama dan mendukung. Tak terkecuali masukan dari para relawan, masyarakat dan awak media.

“Baik itu berupa informasi maupun berita yang semuanya dapat di jadikan tolak ukur untuk mengetahui kemajuan dan kekurangan yang akan di capai,”
demikian di katakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan kepada awak media yang berkunjung ke ruangan kerjanya, Senin (11/12/2021).

Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, sambung Politisi Partai Gerindra Sergai ini, tidak seperti yang dia bayangkan. Banyak tugas dan tangungjawab yang mesti di selesaikan. Selain itu, harus mampu bersinergi dengan seluruh Forkopimda dan para ASN Kabupaten Sergai. Sehingga dapat bersama-sama membenahi, demi kemajuan Kabupaten Sergai.

“Semua lapisan masyarakat, termasuk juga pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan para Relawan. Tak kalah pentingnya, dekati awak media yang merupakan corong informasi, sehingga dapat menyampaikan semua kegiatan kita di gedung dewan kepada khalayak ramai,” ucapnya.

Di akui dr.M.Riski R Hasibuan lagi, skala prioritas pembangunan yang akan di kerjakan pada tahun 2021 adalah perbaikan Infrastruktur dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya menilai 70 persen infrastruktur di Kabupaten Sergai rusak parah, sehingga butuh perbaikan segera. Selanjutnya masalah SDM, artinya, Pemerintah Kabulaten Sergai dan DPRD Kabupaten Sergai, akan meningkatkan kembali pelatihan untuk menambah wawasan dan ketrampilan terutama dalam bidang UKM, agar dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di sisni,” jelasnya.

dr.Riski Hasibuan juga menyebut, untuk mewujudkan semua itu bukan lah hal yang mudah, butuh dukungan dari pemerintah pusat.
“Contoh untuk sektor pendidikan, Kabupaten Sergai juga sangat butuh perhatian. Sebab, banyak murid berprestasi di Kabupaten ini, yang tidak mendapatkan beasiswa sejak dulu. Sehingga, keberadaan mereka (murid berprestasi-red) tidak diketahui keberadaannya,”.

dr.Rizki Hasibuan kembali menambahkan, saat ini dirinya sangat membutuhkan relawan yang siap bekerja tulus dan iklas untuk mengisi pembangunan dan memberikan masukan kepada nya dalam meneruskan semua aspirasi dari masyarakat.

“Selama 24 jam hand phone saya tak pernah mati. Baik itu Instagram, Face book, termasuk WhatsApps tetap terbuka. Guna menampung semua pengaduan dari masyarakat, apa saja pun itu. Dan saya sudah tekan kan kepada tim, untuk menerima apapun keluhan masyarakat. Kalau kita tidak mau menerima apa lagi mendengarkan mereka, bagaimana kita tahu apa yang mereka butuhkan,” terangnya.

Reporter : Amsari

Hot News