Pemerintah Kabupaten Pesawaran Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Musibah Angin Puting Beliung

Pesawaran, DELINEWSTV – Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa, MM., mewakili Bupati Pesawaran tinjau sekaligus berikan bantuan kepada warga yang terkena musibah puting beliung, senin sore kemaren sekitar pukul 16.30 WIB. yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mustari, Kepala Dinas Sosial Iqbal dan Camat Way Lima Syukur, Selasa (9/2/2021)

Bantuan ini adalah wujud perhatian Bupati Pesawaran, mudah – mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan warga yang terkena musibah, ucapnya.

Sekda Kabupaten Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa, MM., menjelaskan mengenai warga yang terkena musibah puting beliung kemaren untuk Kecamatan Way Lima 14 rumah warga dan 1 Sekolah SD yang rusak, Kecamatan Way Khilau Desa Kota Jawa Sekolahan MTs dan 1 rumah warga sedangkan di Kecamatan Gedong Tataan Desa Sungai 1 rumah, Kecamatan Teluk Pandan pondok – pondokan pantai clara, sementara di Kecamatan Padang Cermin Desa Tambangan 1, Desa Banjaran juga ada 1 rumah warga, ungkapnya.

Ir. Kesuma Dewangsa, MM., meminta kepada warga dengan adanya sekarang lagi musim penghujan dan rawan akan bencana alam, salah satunya bencana yakni longsor, puting beliung, dan banjir. Maka dari itu mari kita sama – sama berdo’ a agar musibah bencana alam segera berakhir.

Dikesempatan yang sama saat penyerahan bantuan bencana puting beliung, Kepala Desa Cimanuk Khairullah mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Daerah Pesawaran, khususnya kepada Bupati Dendi Ramadhona yang telah perhatian dan peduli terhadap warga masyarakat yang terkena musibah.

 

Reporter : Muzanni

Hot News