Ihwan Ritonga  Apresiasi Walikota Medan Bongkar Bangunan Tanpa IMB di Depan Gedung Waren Huis

IMG 20200511 112431

 

Medan – DELINEWSTV : Gebrakan kerja yang di lakukan Walikota Medan M Bobby Nasution layak diacungkan jempol. Pasalnya, baru sepekan dilantik sebagai walikota Medan, sudah langsung bekerja guna membenahi wajah kota Medan.

Kerja nyata dari menantu orang nomor satu di Indonesia ini adalah, melakukan pembongkaran salah satu bangunan baru yang hampur rampung namun tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Yang mana diketahui, bangunan baru tanpa IMB tersebut awalnya sebuah bangunan tua yang sudah berusia diatas 50 tahun dan merupakan peninggalan zaman Belanda. Bangunan tersebut berdiri tepat di depan salah satu gedung bersejarah Waren Huis, Jalan Ahmad Yani VII.

IMG 20210304 WA0048

Mendengar kabar pembongkaran gedung menyalah tersebut, Wakil Ketua DPRD kota Medan, H.Ihwan Ritonga, SE.,MM spontan memberikan apresiasi atas keberanian atas tindakan Walikota Medan M Bobby Nasution.

“Sebagai wakil ketua DPRD Kota Medan, saya apresiasi kinerja Walikota kita yang baru ini. Beliau berani menindak bangunan yang menyalahi Perda dan Perwal tanpa pandang bulu,” kata Ihwan kepada wartawan, Kamis 4 Maret 2021.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan ini kembali menambahkan, bahwa bangunan baru yang diketahui tidak memiliki IMB tersebut sempat menjadi sorotan DPRD Medan. Karena diketahui, sejak awal pembangunan sudah menyalahi peraturan. Tapi saat itu, tidak ada tindakan tegas yang dilakukan oleh Walikota Medan terdahulu.

“Hal ini berbanding sangat jauh dengan Walikota sekarang.  Dimana setelah Bobby dilantik menjadi Walikota Medan, sama kita melihat keseriusan beliau untuk membenahi dan merubah wajah kota Medan menjadi lebih baik,” ucap Ihwan.

Untuk itu, lanjut Ihwan, selama kepemimpinan Bobby Nasution, kota Medan cepat berubah dan masyarakatnya sejahtera dan berkah.

“Kita dari DPRD kota Medan mendukung keseriusan Walikota Medan Bobby Nasution bersama Wakil Walikota Medan Aulia Rachman didalam membangun dan merubah kota Medan menjadi lebih baik. Dan saya optimis PAD Kota Medan akan meningkat nanti,” pungkasnya.

Reporter : Amsari