PERADI SAI Deliserdang Gandeng Universitas UPMI Lakukan Uji Profesi Advokat (UPA)

IMG 20210320 WA0002

Medan – DELINEWSTV : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI SAI Deliserdang menjadi pihak pertama yang melaksanakan Ujian Profesi Advokat (UPA), di Provinsi Sumatera Utara. Di kesempatan ini, DPC Peradi SAI Deliserdang mengucapkan, selamat dan sukses kepada peserta Ujian Profesi Advokat. Semoga peserta Ujian Advokat lulus nantinya, jadilah advokat sesuai dengan ketentuan UU No 13 tahun 2003 tentang advokat.

Disela-sela Ujian Profesi Advokat, juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara
Dewan Pimpinan Nasional Peradi Suara Advokat Indonesia dengan Univeraitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI). Yang di wakili oleh DPC Peradi Deliserdang Nasirudin, SH  Indonesia dengan thema “Advokat yang mampu menjalankan profesi secara profesional”, dilaksanakan sabtu 20/03/2021, pukul. 10.45 wib.

Sambutaan Rektor Universitas Pemasyarakatan Indonesia Dr. H. Ali Mukti Tanjung,  Drs, S.H.,M.M, disela-sela Pelaksaaan Ujian Profesi Advokat mengatakan, agar kerjasama DPN Peradi SAI dengan UPMI terjalin dengan baik di bidang Pendidikan.

“Khususnya dibidang Profesi Advokat, agar tercipta Advokat yang handal di kemudian hari. UPMI merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang mempunyai persyaratan cukup sebagai mitra kerja. Terutama Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), yang memiliki staf pengajar mumpuni di ilmu pengetahuan materi PKPA nantinya,” jelas Ali.

Pernyataan dari Rektor UPMI di sambut baik juga oleh Perwakilan DPN Peradi SAI, Pitri Indrianingtyas, yang berharap agar kerjasama ini dapat terus berlanjut.

Penandatangan Kerjasama ini dilakukan oleh Ketua DPC Peradi SAI Deliserdang Nasirudin, SH yang disaksikan DPN Peradi SAI Komite Ujian Profesi Adokat Pitri Indrianinghtyas, SH, Komite Pengorganisasian dan Keangotaan Irfan Fadila Mawi, SH serta dihadiri unsur Pengurus DPC Peradi SAI Deliserdang.

“Setalah penandatanaganan Perjanjian kerjasama ini, DPC Peradi SAI Deliserdang langsung membuka Pendaftaran bagi peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), yang akan diselenggarakan pada bulan Juli 2021 medatang,” ucap Nasirudin, SH, yang di dampingi Bendahara DPC Peradi SAI Deliserdang Eko Prasetiya Siregar, SH., MKn.

Reporter : Amsari