Anggota Komisi III DPRD Kota Medan Siti Suciati,SH Saat Sosperda No.6 Tahun 2015 Ajak Masyarakat Kelola Sampah

IMG 20210411 WA0024

 

Medan – DELINEWSTV.COM : Warga Jalan Yos Sudarso km,15.5 Linkungan II Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, menuangkan berbagai keluhannya saat diundang pada acara Sosialisasi Perda No.6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan, anggota DPRD Kota Medan Siti Suciati SH, Minggu (11/4/2021).

Warga berharap, kehadiran salah satu anggota DPRD Kota Medan di lingkungan mereka, dapat membawa perubahan. Terkait pelayanan sampah dan kesehatan, yang selama ini kurang dirasakan oleh masyarakat setempat.

Politisi dari Partai Gerindra Kota Medan ini pada kata sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Sosper ini wajib dilakukan sebulan sekali oleh seluruh anggota DPRD Medan.

Hadir pada kegiatan Sosialisasi Perda tersebut, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Ratusan masyarakat yang di undang.

Dalam kesempatan ini Siti menyampaikan, bahwa dirinya pada setiap Sosper hampir selalu membawakan masalah persampahan. Hal itu dikarenakan sampah selalu menjadi persoalan yang tidak pernah terselesaikan, dikehidupan masyarakat Kota Medan.

“Karena selama ini, Pemko Medan gagal mengelolanya. Berbanding jauh dengan program Walikota Medan yang baru sekarang,” tukas Politisi Partai Gerindra ini.

Sebaliknya, tambah Siti, jika sampah tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan masalah, mulai dari banjir, sumber penyakit dan berbagai persoalan kesehatan lainnya.

Siti Suciati juga menyampaikan, saat ini Walikota Medan M Bobby Afif Nasution terus giat membersihkan parit dan sungai dari sampah. “Terutama pada aliran parit sulang saling yang kerab menimbulkan banjir. Sehingga air sungai tersebut, kini sudah bisa dimanfaatkan warga sekitar,” jelasnya.

Siti pun menjelaskan lebih rinci, Perda No. 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Sampah dan diharapkan kesadaran warga tidak membuang sampah sembarangan semakin berkurang.

“Di Perda ini sudah dijelaskan berbagai hal tentang pengelolaan sampah di Medan. Perda inilah yang menjadi acuan kita dalam mengelola sampah,” pungkasnya

Diakhir acara tidak lupa,Siti Suciati,SH membagikan sovenir kepada tamu undangan.

Reporter : Amsari