David Roni Ganda Sinaga Apresiasi Walikota Medan Copot Lurah Sidorame Timur

Medan – DELINEWSTV.COM : Anggota DPRD Medan David Roni Ganda Sinaga, SE mengapresiasi langkah Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution yang mencopot Lurah Sidorame Timur Hermanto, Jum’at (23/4/2021) pagi.

Menurut Politisi muda Partai PDI-P ini, hal tersebut dilakukan Walikota, menyusul banyaknya laporan masyarakat kepada dirinya atas kinerja Lurah Sidorame Timur dan stafnya, yang kerap meminta uang pengurusan berkas apapun kepada masyarakat.

“Cocok itu, Lurah Sidorame Timur, Hermanto dan Kasi Pembangunan Dina Simanjuntak dicopot dari jabatannya. Masyarakat sudah susah kok dimintai uang lagi. Jelas itu sudah melanggar sumpah jabatannya. Dan saya sangat tidak setuju atas perbuatan seperti itu,” kata David kepada Delinewstv melalui telepon selulernya, Sabtu (24/4/2021).

Walaupun Lurah Hermanto membantah tuduhan pungli yang dialamatkan kepadanya dan jajarannya, sambung David, bukti autentik berupa rekaman video yang ada, menjadi pengangan kuat buat Walikota Medan mencopotnya.

“Mungkin kalau tidak ada bukti video dia (lurah-red) bisa berkelit. Tapi jelas rekaman gambar visual tersebut, menunjukkan preseden buruk atas kinerja Hermanto dan Kasi Pembangunannya tersebut,” tuturnya.

Semoga tindakakkan tegas Walikota Medan ini, lanjutnya lagi, menjadi pembelajaran bagi Kepling, Lurah dan Camat ‘nakal’ yang lain. Agar melayani masyarakat dengan baik, ramah serta tanpa pamrih.

“Mereka itukan sudah digaji oleh pemerintah. Termasuk pembayaran tagihan listrik, air dan keperluan komputer. Masak di masa sulit sekarang inipun mereka minta bayaran buat pengurusan surat menyurat, atau dengan istilah ‘uang ketik’ dari 50 ribu hingga 70 ribu. Tugas mereka ‘melayani’ bukanya untuk ‘dilayani’. pungkas anggota dewan yang duduk di Komisi IV DPRD Medan ini.

Reporter : Amsari