Kembali Pemerintah Kecamatan Sunggal Lakukan Bedah Rumah di Desa Sei Semayang

Sunggal – DELINEWSTV.COM : Pemerintah Kecamatan Sunggal kembali menindak lanjuti program ‘Bedah Rumah’ untuk yang ketiga kalinya, dengan melakukan renovasi rumah pasangan Husni Sembiring (64) dan Ngarsih (57), warga Jalan Sampai Cita Baru Dusun 16 Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jum’at (9/4/2021) pagi sekitar pukul 9.00 wib.

Acara di awali dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP dan didampingi Kasi Trantib Sunggal Feri Ginting S.STP, MAP dan Kepala Desa se Kecamatan Sunggal.

“Pagi ini giliran rumah keluarga warga bapak Husni Sembiring, warga Dusun 16 Desa Sei Semayang. Ini sesuai komitmen kita dari awal, bahwa program bedah rumah ini setiap bulan akan digilir pada 17 Desa yang ada di Kecamatan Sunggal ini,” kata Ismail kepada DELINEWSTV.

Dan perlu diketahui, sambung Camat lulusan STPDN tahun 2004 ini, bahwa dana program bedah rumah ini berasal dari seluruh ASN  dan Kepala Desa se Kecamatan Sunggal. “Kami mengumpulkannya secara urungan atau swadaya,” jelasnya.

Sementara itu Ngarsih, ibu beranak 4 dan pemilik rumah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Camat Sunggal dan seluruh jajarannya, yang sudah berkenan membedah rumahnya dari tak layak huni menjadi rumah layak huni.

“Tak pernah terbayangkan oleh keluarga kami, kalau rumah yang sudah lapuk ini menjadi bagus lagi. Dan ini semua berkat kepedulian dari bapak camat dan para donatur. Saya hanya bisa mendo’akan agar bapak camat dan seluruh orang yang bergotong royong, diberikan Allah kesehatan, murah rezeki dan kekuatan,” ucapnya dengan suara bergetar menahan sedih.

Sedangkan Kepala Desa Sei Semayang, Edy Zulfikar dikesempatan ini menambahkan, bahwa pihak Desa terlebih dahulu melakukan survei terhadap rumah warga yang berhak mendapatkan program bedah rumah.” Melalui seluruh Kepala Dusun, kita himpun data akurat. Warga Dusun mana saja yang rumahnya layak di bedah,” terangnya.

Diakhir kegiatan, Camat Ismail memastikan pembangunan rumah keluarga Husni dan Ngarsih ini memakan waktu satu bulan.

Reporter : Amsari

 

Hot News