Wong Chun Sen Bersama Vihara Budhisattva Matreya Bagi Ratusan Paket Sembako di Kecamatan Medan Barat

IMG 20210425 WA0011

DELINEWSTV | Medan – Vihara Budhisattva Matreya yang beralamat di Gang 11 Kelurahan Glugur Kota Kecamatan Medan Barat melakukan kegiatan sosial membagi-bagikan bakan kebutuhan pokok berupa minyak goreng, beras 5 kg, dan gula.

Ada sekitar 286 paket sembako yang dibagi-bagikan kepada petugas bilal mayit, penyapu jalan dan petugas bestari yang keseharianya bertugas di kecamatan Medan Barat.

Pembagian sembako tersebut dipimpin langsung oleh pimpinan Vihara Budhisattva Matreya, Sen Mu, Ketua Gemabudhi Sumut, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, humas, Randi dan para pengurus Vihara, Minggu (25/4/2021).

Kepada wartawan, Sen Mu didampingi Randi mengaku kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas Vihara
Budhisattva Matreya, yang peduli kepada pada bulan Ramadhan. Dimana warga kurang mampu dan ekonomi rendah sangat membutuhkan uluran tangan dari warga yang mampu dan yang lebih beruntung.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas yang kami lakukan dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita, khusus nya beragama muslim. Agar dapat membantu sedikit kebutuhan mereka dalam menjalankan ibadah puasa dan menyambut Idul Fitri 1442 H,” ujar Randi.

Sementara itu, Ketua Gemabudhi Sumut, yang juga Anggota DPRD Medan Drs.Wong Chun Sen Tarigan.M.Pd.B mengatakan, bahwa dilaksanakannya kegiatan sosial berupa pembagikan sembako, merupakan bentuk rasa solidaritas dalam membantu warga miskin.

“Belum lagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, dimana banyak masyarakat kesulitan ekonomi. Terutama dalam mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Dengan adanya bantuan sembako yang diberikan Vihara Budhisattva Matreya, diharapkan kebutuhan sehari-hari para warga dapat terbantu,” ucapnya.

Politisi Partai PDI Perjuangan Medan ini juga menghimbau, seluruh warga masyarakat di Kota Medan untuk tetap menjaga kesehatan, dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sebab, Covid-19 itu ada meski tidak terlihat, sehingga agar kita dapat terhindar dari Virus Covid-19.

“Selalu mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah, dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.

 

Reporter : Amsari