Dame Duma Tampung Aspirasi Warga Cinta Damai Saat Reses Masa Sidang III Tahun Kedua

 

Medan – DELINEWSTV.COM : Dame Duma Sari Hutagalung, SE yang merupakan wakil rakyat dari Dapil I, meliputi Kecamatan Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Petisah dan Medan Baru, menjemput aspirasi masyarakat Kelurahan Cinta Damai, saat melaksanakan Reses sesi kedua masa Sidang III Tahun Sidang ke III Tahun 2021, di Jalan Candra Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (11/5/2021).

Hadir pada reses sesi ke dua ini antara lain, Dinas Sosial Medan diwakili Linda Sihaloho, Dinas Kesehatan Kota Medan, diwakili  Syamsunihar Hsb, Dinas Kebersihan, Dinas PU Kota Medan diwakili UPT Barat Budi, Dinas Perkimtaru Fahli Pohan, Camat Medan Helvetia diwakili Kepala Lingkungan VII Ny.Hamidah dan ratusan warga masyarakat se Dapil I.

Pada kata pembukanya, Dame Duma Sari Hutagalung menyampaikan, bahwa pelaksanaan Reses III masa Sidang III tahun 2021 sesi kedua yang dilaksanakannya pada hari ini, merupakan tugas rutin anggota DPRD Kota Medan. Guna menjemput aspirasi serta keluhan warga di daerahnya masing-masing. Yang nantinya menjadi masukan bagi wakil rakyat, untuk dapat dibawa ke e-pokir maupun dimasukkan pada sidang Paripurna DPRD kota Medan.

“Pada kesempatan ini, kami ingin mendengar langsung aspirasi dan keluhan dari Bapak serta Ibu sekalian, mengenai pelayanan instansi terkait, termasuk juga masalah lainnya seperti Jalan Rusak, Sampah, Banjir, Kesehatan, PKH dan masalah Sosial lainnya,” kata Duma.

Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini juga menerangkan, bahwa di Reses ini juga mengundang OPD terkait, agar dapat mendengar langsung keluhan warga.

Saat sesi tanya jawab, Helmi warga Jalan Candra Kelurahan Cinta Damai mengeluhkan jalan yang ada disekitar tempat tinggalnya hancur, akibat banyaknya kendaraan sepeda motor yang lewat. “Kalau bisa Dinas PU membuat marka atau rambu, yang menyatakan Jalan Candra bukanlah jalan umum. Sebab, jalan tersebutkan buntu, tapi di buat sebagai jalan alternatif oleh pengendara yang lewat,” ucapnya.

Menjawab pertanyaan ini, Duma mengatakan, segera meminta Dinas PU untuk segera merealisasikan permintaan warga Jalan Candra. “Secepatnya saya akan minta kepada Dinas PU, kebetulan hari ini UPT bagian Barat hadir,” jelasnya.

Sementara itu UPT Barat Dinas PU Budi mengatakan, setiap permintaan warga yang sifatnya ‘urgent’ atau mendesak akan segera di realisasikan. “Secepatnya kita tindak lanjuti permintaan warga Jalan Candra ini,” pungkasnya

Diakhir kegiatan Reses, masyarakat yang diundang mendapat Sovenir Kit.

Reporter : Amsari

Hot News