Meningkatan Ekspor, BC Teluk Nibung Lakukan Sharing Sesion Secara Kontinu

IMG 20210504 WA0102

Produk peternakan pertumbuhannya mengalami peningkatan yang sangat signifikan sebesar 313,42%, dan produk nabati sebesar 90,57%, dan nilai ini diharapkan terus mengalami Peningkatan.

Dari keseluruhan data ekspor di Pelabuhan Teluk Nibung terlihat bahwa bahan mentah masih sangat mendominasi hampir sebesar 89%, sedangkan barang produksi hanya sekitar 11%.

“Harapannya potensi ekspor yang besar di pelabuhan Teluk Nibung bisa terus digali dan terus mengalami trend peningkatan. Bea Cukai Teluk Nibung akan selalu berusaha untuk implementasikan kemudahan ekspor untuk para calon eksportir, apalagi dalam masa pandemi Covid-19, diharapkan sektor ekspor semakin menyumbang perannya dalam upaya pemulihan ekonomi nasional,”ujar I Wayan Sapta Dharma, Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Nibung.

“Kami juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada GPEI Sumut, Karantina Pertanian, Karantina Ikan, PT.Pelindo I cabang Tanjung Balai Asahan, termasuk eksportir, dan pengangkutan yang hadir untuk memberikan masukan dalam mendukung program peningkatan ekspor di pelabuhan Teluk Nibung,” tutup Wayan Sapta.

Dilaporkan : Ilhamsyah