Pangdam I/BB dan Wakapoldasu Cek Lokasi Karantina WNI di Kota Medan

IMG 20210510 011009

“Pastikan semuanya ber jalan sesuai aturan isolasi. Jangan sampai para WNI yang saat ini menjalani igolasi merasa kekurangan perhatikan kebutuhannya selama berada di karantina,” ucap Pangdam I/BB kepada petugas karantina.

Usai dari lokasi karantina di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Pangdam I/BB dan Wakapolda Sumut melanjutkan peninjauan dengan menyambangi lokasi karantina di Dikmas Paud Sumut, Jalan Kenanga Raya, Kecamatan Medan Selayang.

Di sana, Pangdam I/BB meminta agar para petugas karantina memperketat protokol kesehatan kepada seluruh WNI yang tengah menjalani isolasi.

“Laporkan bila ada WNI yang sakit ketika menjalani isolasi,”terang Mayjen Hasanuddin.

Setelah memastikan lokasi karantina di Dikmas Paud Sumut berjalan sesuai prosedur, Pangdam I/BB dan Waka Polda Sumut beserta rombongan bergerak ke Raz Hotel di Jalan Dr Mansyur. Diketahui, hotel itu juga dijadikan sebagai tempat penampungan isolasi bagi WNI.

Dalam keterangannya kepada awak media, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin mengatakan, selama
dua hari ini telah meninjau lokasi karantina di Kabupaten Deliserdang dan Kota Medan.

“Saya bersama Wakapolda Sumut ingin melihat langsung kesiapan petugas karantina bagi Warga Negara Asing (WNA) di Deliserdang dan warga
negera Indonesia (WNI) di Kota Medan, “katanya.

Dalam peninjauan itu, Hasanuddin menyampaikan, proses kerantina mulai dari kedatangan di Bandara Kualanamu hingga dibawa ke tempat isolasi.

(red/DNTV)