Tak Terima Ditegur, Anggota DPRD Malut Nekat Hendak Tabrak Polisi

Logopit 1620555098692

Adip kemudian memaparkan kronologi kejadian. Dia menyebut saat itu petugas menegur, Wahda memarkirkan mobilnya yang mengganggu kondisi lalu lintas.

“Oknum anggota DPRD sedang dalam mobil dan berhenti di pinggir jalan yang mengganggu kelancaran lalu lintas. Sehingga anggota Polantas
memperingatkannya untuk berpindah tempat namun tidak diindahkan,” jelasnya.

Adip mengatakan, saat petugas melakukan pengaturan di depan mobil, Wahdah malah menjalankan mobilnya. Hingga akhirnya, mobil tersebut menabrak petugas.

“Dan ketika anggota Lantas melakukan pengaturan di depan mobilnya, oknum tersebut menjalankan mobilnya dan menabrak anggota Lantas yang bertugas tersebut,” katanya.

Adip mengatakan peristiwa itu ditangani oleh Polres Ternate. Dia mengatakan pelanggaran yang dilakukan oleh Wahda akan dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Terkait proses hukum terhadap oknum anggota DPRD kita sesuaikan dengan ketentuan yang ada namun proses hukum sudah berjalan oleh Polres Ternate” jelasnya.

“Terkait progress proses hukumnya, apakah oknum tersebut sudah diperiksa atau belum dan sudah sejauh mana. Belum terkonfirmasi dari Polres Ternate”ujarnya.

(red/indeksnews)