Kapolri Perintahkan Sikat Habis Premanisme. Warning Bagi yang Tidak Action

Logopit 1623486187523

“Kalau belum action juga, saya selaku Kapolri yang akan tegur,” tegasnya dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Jumat (11/6).

Jenderal bintang empat itu meminta semua Polda, serta kepala Bareskrim merespons cepat dan mengambil langkah-langkah apabila ada pengaduan dari masyarakat.

“Apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait gangguan kriminalitas yang dilakukan para preman, pelaku curas, dan tukang palak dan peras, dan para pelaku kejahatan konvensional lainnya, untuk segera diberantas habis,” kata dia.

Jenderal Sigit memastikan dirinya bakal langsung melakukan pemantauan seluruh jajarannya terkait pemberantasan pelaku kejahatan ataupun premanisme

“Saya akan ikuti perkembangan di lapangannya apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau belum,” ungkap mantan Kabareskrim Polri itu.

Jenderal Sigit menjelaskan untuk membuat rasa aman dan tenang masyarakat, maka sudah ada aplikasi 110 dan Dumas Presisi.

“Apabila ada masyarakat yang mengalami gangguan terkait kamtibmas dan kriminalitas, bisa hubungi nomor tersebut untuk segera bisa direspons anggota di lapangan,” katanya.