Komunitas Kampong Gelora Kota Medan Adakan Donor Darah dan Bakti Sosial

Logopit 1624770419481

DNN |SUMUT – Kegiatan donor darah yang di adakan oleh komunitas kampong Gelora kota medan disambut antusias oleh seluruh kadernya.

Kampong Gelora bekerjasama dengan PMI Kabupaten Deli Serdang menggelar kegiatan donor darah serta bakti sosial untuk anak anak yatim dan warga di sekitar jalan pencak tempat kantor sekretariat komunitas ini.

IMG 20210627 WA0055

Kampong Gelora kota medan merupakan salah satu komunitas di dalam tubuh Partai Gelora ( Gelombang Rakyat ) yang baru ada dan satu satunya di indonesia.

Ketua kampong Gelora Doni Sahputra mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan pertama kalinya di laksanakan dan di rencanakan akan rutin di laksanakan setiap Enam (6) bulan sekali.

“Intinya kami ingin berbagi kepada teman-teman PMI. Karena infonya stok kantong darah PMI Kabupaten Deli Serdang kini menurun,” kata ketua sayap Partai Gelora ini.

Ia berharap stok kantong darah PMI Kabupaten Deli Serdang dapat tercukupi usai kegiatan dondar kali ini. Ia juga meminta seluruh kader partai yang menjadi partisipan dondar tetap menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan ini.

Ia juga mengatakan bahwa dondar ini hanya terbatas untuk lima puluh (50)orang khusus anggota komunitas kampong gelora yang sudah melakukan rapid antigen dan untuk menjaga protokol kesehatan,setiap peserta yang sudah selesai melakukan donor darah langsung di arahkan oleh ketua kampong gelora agar langsung kembali ke rumah masing masing demi menjaga protokol kesehatan,pungkas doni.

“Setiap peserta donor menyumbangkan darahnya sekitar 300 cc dan dengan berbagai macam golongan darah.Insyaallah darah yang terkumpul ini dapat membantu PMI menjalankan misi kemanusiaannya,” ucapnya.

Para pendonor nampak sedang menunggu giliran Sekretaris Komunitad Kampong Gelora Sumatera Utara di jalan pencak medan,Minggu 27 Juni 2021.

Doni menambahkan,selain acara dondar, dalam kegiatan ini juga di adakan acara bakti sosial berupa memberi santunan kepada masyarakat kurang mampu dan anak anak yatim di sekitar lingkungan sekretariat komunitas kampong gelora.

Ini salah satu program sosial yang baru mereka lakukan karna dslam kegiatan sosial sebelumnya mereka juga turut andil dalam membantu masyarakat banjir,korban kebakaran ,membentuk kampung tahfidz Quran dan banyak kegiatan sosial lainnya.Kamonitas Kampong Gelora kota Medan akan selalu hadir di tengah masyarakat,” tutup doni.

(021)