Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi yang Digelar Lanal TB-A Bersama Forkopimda

Logopit 1625639422816

DNN | Tanjungbalai – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan sukseskan vaksinasi Maritim di pelabuhan TPI Jl. Tanjung Berombang Kabupaten Asahan. Selasa,(6/7/21).

Vaksinasi Maritim ini dilaksanakan dengan menggabungkan 2 daerah pesisir yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan.

Sebanyak 378 Orang Terdiri dari 205 orang dari Kota Tanjungbalai dan 173 orang dari Kabupaten Asahan dan itu semua adalah masyarakat pesisir di bawah wilayah tugas Lanal TBA yang telah berhasil divakasin, oleh 24 Vaksinator yang tergabung dari Petugas Kesehatan Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan serta 6 orang Tim Medis LANAL TBA.

IMG 20210706 WA0229

Kegiatan ini juga turut dihadiri Forkopimda Kota Tanjungbalai dan Forkopimda Kabupaten Asahan. Serta turut bersama menghimbau kepada masyarakat pesisir tentang kegiatan vaksinasi ini dengan menggunakan kapal Sea Rider.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E., mengatakan, ” Kami sudah melaksanakan vaksinasi tahap ke-5 lebih kurang 3.000 orang, ini semua tidak lepas kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah Kab. Asahan, Tanjungbalai, Dandim, Kapolres sama- sama membantu mensukseskan program pemerintah 1 juta perhari vaksinasi covid-19.

Barusan kami bersama Forkopimda TNI-POLRI mensosialisasikan disungai Asahan, masih ditemukan tidak memakai masker dan ketidaktahuan program vaksinasi makanya kami turun bersama mensosialisasikannya kepada nelayan agar melaksanakan vaksinasi”.

Kegiatan ini sebagai bentuk Perintah Langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 Di Wilayah Maritim

Untuk menambah antusias masyarakat maritim, LANAL TBA juga mendirikan Stand Photo Both bagi masyarakat maritim yang telah divaksin.

(Ilhamsyah/DNN)