David Roni G Sinaga Minta Pemko Buka Posko Vaksin Sampai ke Tingkat Kelurahan dan Lingkungan

IMG 20210726 WA0083

 

Medan – DNN : Program Vaksinasi massal yang sedang marak dilakukan oleh tim Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan bersama Pemerintah Kota Medan, yang menargetkan dari 2,5 juta penduduk Kota Medan, 1,9 juta jiwa sudah harus mendapatkan suntikan vaksin.

Namun hal itu masih terkendala, akibat banyaknya permasalahan yang harus dihadapi masyarakat saat hendak melakukan Vaksinasi. Seperti tidak mengetahui lokasi vaksin, masih bingung ketika hendak mendaftarkan diri untuk Vaksin Covid-19. Disamping  itu, banyak warga mengeluhkan ribetnya ketika ingin melakukan pendaftaran.

Ditambah lagi, masih banyak masyarakat Kota Medan yang masih gagap teknologi (gaptek), terutama bagi mereka yang hanya bisa menggunakan fasilitas aplikasi WhatsApp (WA) ketika hendak mendaftarkan diri untuk Vaksin.

“Ditengah kebingungan masyarakat tersebut, seharusnya pemerintah Kota Medan dapat hadir memberikan solusi agar proses Vaksinasi sampai keseluruh penjuru kota Medan,” Demikian disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga, SE kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Ditambahkan David Roni, dirinya banyak menerima telepon dan pengaduan dari konstituennya atau juga warga bukan konsetuen yang mengenalnya, tidak tahu kapan pelaksanaan Vaksinasi dan dimana mereka harus mendaftar. Kalau di tempat seperti Lanud Suwondo atau lokasi lainnya kebanyakan saat pendaftaran Vaksinasi Covid-19, sudah penuh

“Seperti warga dari Kecamatan Medan Amplas, baru-baru ini ada  menelepon saya, mau minta di vaksin Covid-19. Lalu saya sarankan mendaftar melalui aplkasi online ‘Halo Dokter’ atau melihat web Dinas kesehatan atau Satgas Covid. Namun mereka mengatakan, sudah melakukannya tapi tidak berhasil dan kebingungan,” jelasnya.

Untuk itu, Politisi Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini meminta, agar Pemko Medan membuka posko Vaksinasi Covid-19 dari tungkat kelurahan hingga ketingkat  lingkungan.

“Ini sangat perlu agar pelaksanaan Vaksin Covid-19 dapat tersebar sampai ke segala penjuru di kota Medan. Sehingga Vaksinasi dapat dijangkau oleh masyarakat di daerahnya masing-masing tentunya atas kerjasama para Lurah, Kepling dan Puskesmas setempat yang lebih mengetahui warganya yang belum Tervaksin Covid-19. Pendaftaran bisa dilakukan melalui Kepling agar lebih memudahkan warga,” terangnya.

Menurut anggota Komisi IV DPRD Kota Medan ini, dengan cepatnya meluas proses Vaksinasi Covid-19 ditengah masyarakat secara merata, diharapkan tidak ada lagi PPKM Darurat diberlakukan di kota Medan.

“Karena dampak dari PPKM Darurat  sudah sangat menambah penderitaan masyarakat, terutama mereka (masyarakat kota Medan) yang bekerja hari ini untuk memenuhi kebutuhan hari ini juga, sangat miris memang,” pungkasnya.

Reporter : Amsari