Dr Hendra Buka Tabir Rahasia Umur Panjang

Rahasia umur panjang ada pada pembuluh darah. Hal tersebut diungkapkan Dr. Hendra yang dirilis pada asiantrends.biz oleh Arini Putri, edisi 29 Juli 2021.

Dr. Hendra yang merupakan ahli kardiologi telah berusia 109 tahun masih tampak kuat, smart dan tampak muda.

Seperti yang diriliskannya, Dr. Hendra menjelaskan metode memperpanjang umur dengan membersihkan pembuluh darah.

“Pembuluh darah yang bersih adalah dasar bagi kesehatan,” ujar Dr. Hendra.

Menurutnya, Fungsi organ dan sistem tubuh tergantung pada kualitas sirkulasi darah. Sirkulasi darah bertugas untuk mengantarkan oksigen dan nutrisi ke berbagai organ dalam, serta mengangkut karbondioksida dan berbagai produk hasil metabolisme untuk dibuang. Saat masih kecil dan remaja, kita lebih sering bergerak, pembuluh darah kita masih relatif baru, elastis, dan bersih – nutrisi ke berbagai organ tubuh diangkut dengan optimal. Seiring bertambahnya usia, kita lebih jarang bergerak, dan pembuluh darah kita mulai menjadi kotor. Hal ini disebabkan banyak faktor, tak hanya faktor yang jelas-jelas merugikan (seperti merokok, makan makanan tidak sehat, lingkungan yang buruk, gaya hidup kurang gerak), tapi juga faktor alami (pengendapan lemak, proses yang terjadi di semua organisme).

Ia menambahkan, pembuluh darah sama seperti pipa saluran air. Bayangkan saja pipa yang penuh dengan karat. Apa yang terjadi kemudian?. Hal yang sama terjadi pada pembuluh darah. Saat kolesterol atau zat lain mengendap di pembuluh darah, tekanan darah meningkat (pembuluh darah yang kotor adalah penyebab utama hipertensi!), darah mengandung kotoran, sirkulasi darah menjadi kacau. Hasilnya, perubahan terjadi di semua organ dan sistem tubuh manusia. Bahkan pada kulit yang juga termasuk sistem tubuh manusia.