KPK Kembali Gelar Akademi Jurnalis Lawan Korupsi 2021

DNN | Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi untuk kedua kalinya kembali menggelar Akademi Jurnalistik Lawan Korupsi 2021 (AJLK). Program yang bisa diikuti oleh para Jurnalis dan juga Jurnalis warga ini dibuka hingga 10 Agustus 2021.

AJLK merupakan program beasiswa pelatihan intensif yang ditujukan untuk Jurnalis dan Jurnalis warga. Pelatihan akan diisi dengan materi yang diperlukan untuk publikasi isu pemberantasan korupsi. Tahun lalu, program ini berhasil melahirkan 35 alumni yang hingga kini aktif mempublikasikan isu-isu antikorupsi melalui berbagai media.

“Saya berharap kegiatan AJLK dapat menjadi sarana untuk merangkul para jurnalis agar tetap menyampaikan kebenaran yang objektif dan ikut memiliki peran dan tanggung jawab dalam pemberantasan korupsi,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat membuka AJLK 2021.

Pembukaan AJLK 2021 diisi dengan rangkaian webinar yang digelar mulai 22 Juli 2021 hingga Agustus 2021. Melalui serangkaian diskusi ini, diharapkan bisa memantik ide para calon peserta AJLK.