Rahasia dan Keunikan Batu Lubang Gajah di Tapanuli Tengah

Kabupaten Tapanuli Tengah adalah sebuah kabupaten di Sumatra Utara, dengan ibukotanya adalah Pandan yang lokasinya berbatasan dengan Kota Sibolga.

Kabupaten Tapanuli Tengah yang terletak di pinggiran laut pantai barat Sumatera Utara tersebut banyak menyimpan destinasi wisata pantai nya.

Pulau Batu Lobang Gajah salah satu destinasi wisata yang penuh sensasi untuk dikunjungi. Pulau ini adalah sebuah pulau kecil berkontur batu dan karang yang tak jauh dari bibir pantai Batu Gajah.

Sekilas dipandang pulau ini bentuknya menyerupai gajah, memiliki kepala dan belalai. Bagian kepala terlihat sedang menduduk dan belalainya masuk kedalam air laut. Selain itu terlihat juga lubang besar dibagian batu gajah ini.

Konon mitosnya, bagi yang sedang pacaran jika ingin melanggengkan hubungan sampai ke pelaminan maka hendak masuk kedalam lubang batu gajah tersebut.

Sayangnya, keberadaan pulau kecil ini jarang diketahui oleh para wisatawan luar daerah, disebabkan pantai Batu Gajah ini bersembunyi dibalik perbukitan. Keberadaan pantai ini hanya sekitar 3 kilometer dari pusat kecamatan pandan, tepatnya dikelurahan Hajoran, Tapanuli Tengah.

Kejernihan air laut Pantai Batu Gajah dipenuhi dengan pasir yang halus dan ombak yang cukup tenang cocok untuk berendam dan berenang.

Untuk view alam lebih cantik lagi, kamu bisa lihat di puncak bukit pemandangan teluk akan terlihat begitu memesona. Keindahan lautan biru menyatu dengan pantai Batu Lubang Gajah yang berbentuk cekung dan pohon-pohon kelapa yang ‘berbaris’. Di kiri bukit, pulau karang berbentuk Gajah yang menginspirasi nama pantai ini akan terlihat sempurna. ‘

Pulau ini cukup direkomendasi untuk kita kunjungi.Hamparan pasir putih, dan cemara laut serta beberapa telaga kecil di tengah pulau menyatu menjadi harmoni menghiasi pulau. Beberapa spot pulau ini pun instagramable untuk diabadikan pun menjadikannya sebagai lokasi menghabiskan waktu berlibur.

Fasilitas ditempat wisata ini juga mendukung, Beberapa pondok santai, kantin makanan, fasilitas sewa ban, ruang ganti, Toilet, dan Tempat Parkir.

Bagi kamu yang ingin berlibur bersama keluarga ataupun teman dan pacar. Pantai Batu Gajah ini memiliki kepuasan tersendiri untuk dikunjungi.

(DNN)

sumber : karogaul.com