Atasi PPKM Level 4, Walikota Medan Bentuk  Vaksinasi Zoom Kecil

Logopit 1628709160866

DNN | Medan – Medan masih berlanjut pada penerapan PPKM Level 4, perlakuannya sama seperti sebelumnya. Namun Walikota Medan, Bobby Afif Nasution berharap Medan bisa keluar dari zona PPKM Level 4.

“Yang pasti masih sama, penerapannya masih sama, hanya yang kita sepakati kemarin agar Medan bisa lah keluar dari PPKM Level 4,” ucap Bobby di Asrama Haji Medan, Selasa (10/8/2021).

Dalam mengatasi agar dapat keluar dari PPKM Level 4, Bobby mengatakan pihaknya akan meningkatkan upaya penanggulangan penyebaran virus Corona. Bobby mengatakan hal itu juga sudah diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo n

“Sudah jelas empat perintah dari Bapak Presiden, yaitu mengurangi mobilitas, tracing, testing, treatment. Yang berikutnya itu adalah isolasi terpusat dan terakhir adalah vaksinasi,” ujarnya.

Bobby mengatakan empat hal yang diperintahkan presiden ini sudah mereka lakukan. Bobby menyampaikan penanganan penyebaran virus Corona ini sudah dilakukan sejak tingkat pemerintah paling kecil di Kota Medan, yaitu lingkungan.

Bobby menjelaskan upaya penanganan penyebaran virus di lingkungan itu dengan melakukan pemetaan bagi warga yang sudah dan belum divaksin. Pemetaan ini akan dilakukan oleh Kepala Lingkungan (Kepling).

“Nanti Kepling itu wajib bisa memetakan rumah rumah yang hijau sudah divaksin, yang merah belum. Nanti semua akan kelihatan,” jelasnya.