Belum Mendapat Vaksin Covid-19, Lakukan Ini

DNN | Gejolak pandemi Covid-19 telah banyak menelan korban hingga kematian. Di Indonesia dalam menghambat penyebarannya pemerintah melakukan vaksinasi.

Namun, di Indonesia pemberian vaksin Covid-19 dianggap belum merata dan ini menjadi masalah serius.

Dari artikel yang dikutip dari nutrisarionline, menurut seorang ilmuwan temukan salah satu minuman sejuta umat ini bisa mengurangi risiko Covid-19 hingga 10 %. Tentunya bagi anda yang belum mendapatkan vaksin sedikit berasa lega.

Langkah Alami Meningkatkan Imun Tubuh dari Virus

Minuman sejuta umat yang dimaksud tersebut ternyata adalah kopi.

Minum satu atau lebih satu cangkir kopi per hari bisa mengurangi risiko Covid-19 dibanding mereka yang tidak pernah minum kopi.

Melansir laman Copeman Health Care, minum kopi dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan antioksidan di dalamnya

Selain itu, Mengkonsumsi setidaknya 0,67 porsi sayuran per hari (dimasak atau mentah, tidak termasuk kentang) dikaitkan dengan penurunan risiko infeksi Covid-19.

Temuan itu dijelaskan dalam artikel tentang nutrisi dan perlindungan Covid-19 yang baru-baru ini diterbitkan di jurnal Amerika Nutrients.

Para penulis percaya ini adalah studi pertama yang menggunakan data populasi untuk meneliti peran diet tertentu dalam mencegah Covid-19.