Densus 88 Grebek Teroris Diduga Penyokong Dana Kelompok MIT Poso

IMG 20210821 084043 1

DNN | Jakarta — Detasemen Khusus (Densus 88)  Antiteror Polri kembali berhasil mengamankan tersangka teroris dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD), inisial RWP pada Sabtu (14/8) kemaren.

Tersangka RWP ditangkap di Kalimantan Timur hendak mengirim bantuan uang kepada teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah.

Hal tersebut dikatakan Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono.

“Inisial RWP ini memberikan bantuan berupa uang dengan cara mengirimkan ke perbankan di kelompok MIT Poso,” kata jenderal bintang dua itu kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/8), melansir dari CNN Indonesia.

Dalam hal ini, kata dia, uang tersebut dipergunakan sebagai operasional dan persiapan amaliyah yang hendak dilakukan  kelompok MIT.

Kemudian, tersangka lain berinisial S yang ditangkap merupakan pihak yang mengajari MIT Poso untuk mengunggah konten terornya di Facebook selama ini. S juga membantu para DPO teroris MIT Poso itu untuk bertransaksi melalui bank swasta.

“Yang ketiga inisial WS, ini juga bermain di medsos, dia mengajari berbagai macam kegiatan untuk membuat bom di sana,” jelasnya.

Sebagai informasi, TNI-Polri tengah melakukan operasi penyisiran besar-besaran untuk menangkap sisa buronan teroris MIT Poso.