Jalan Karya Mesjid Dipasang PLJU Lampu LED dan Lampu Hias, Warga Acungi Jempol Pada Antonius Tumanggor

IMG 20210828 WA0058

 

Medan – DNN: Kembali warga memberikan apresiasi kepada Antonius Devolis Tumanggor.Sos dewan DPRD Kota Medan asal  Dapil I Medan ini, atas Pemasangan Lampu Jalan Umum (PLJU) di Jalan Karya Masjid Kelurahan Sei Agul.

Banyaj sudah permasalahan penerangan jalan yang sudah diselesaikan anggota Komisi IV DPRD Medan ini bersama Kepala Dinas (Kadis) Kebersihan dan Pertamanan M Husni SE. M.Si, dalam hal ini Kepala UPT Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan Barat Hendra Sanjaya serta jajaranya.

“Tak kenal lelah mereka bekerja dari pagi hingga malam hari, untuk Pemasangan Lampu Jalan Umum (PLJU). Warga beramai-rama memberikan semangat, dan dengan sukacita melihat jalan diseputaran tempat tinggal mereka yang tadinya gelap, kini sudah terang benderang,” kata warga sekitar bernama Darma Silen pada wartawan.

Dimata masyarakat Dapil I ini, lanjutnya lagi, elektabilitas Antonius Tumanggor sangat tinggi didalam memperjuangkan dan membangun Kota Medan, terkhusus buat daerah kelahirannya di Jln Karya Mesjid Sei Agul.Yang terus berkolaborasi serta memberikan inspirasi dan memotivasi kepada warga dimasa pendemi covid-19.

“Alangkah indahnya lampu ini di malam hari, yang menerangi jalan Masjid dengan 25 bola lampu LED, 15 lampu ori dan lampu Hias Meteor, mengundang pesona malam yang indah terang benderang seperti di Stadion Teladan,” tuturnya.

Menurut Darma, yang juga Sekjen IPK Kecamatan Medan Barat ini, niat luhur dan kejujuran Antonius Devolis Tumanggor atau yang akrab akrab dipanggil ATR, patut diacungi jempol. Tanpa kenal lelah dan Bermandi peluh didalam membela kepentingan masyarakat.

“Baliau itu benar-benar humanis, dan laksana “Mustika” di Kota Medan. Dan ini yang menginspirasi masyarakat Dapil I Kota Medan ini untuk terus berkolaborasi, bersinergi dan berkordinasi dengan Bapak Rakyat (Antonius-red) ini. Dan uniknya, Antonius tak pernah risih dan selalu luwes didalam pergaulannya yang sederhana. Sehingga disegani orang tua, remaja dan anak-anak. Cukup kreatif, mencari solusi atas permasalahan yang ada, jujur transparan dan akuntabel,” ucapnya.

Ditambahkan Darma lagi, ketegasan ATR membuahkan hasil yang cukup signifikan didalam meredam permasalahan lingkungan hidup, pendidikan, ekonomi kerakyattan, pembinaan nental spiritual. “Termasuk dalam beribadah dengan Tokoh Agama plesibelitas, memberikan semantik (makna) setiap menampung aspirasi warga dengan karya nyata bukan karya kata,” terangnya.

Sementara Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Kecamamatan Medan Barat (GAMKI) Salomo Janfrico Panggabean Simorangkir S.S menuturkan, bahwa ide dan gagasan dari buah pemikiran ATR, dalam membuat planning (rencana) organisasi dan anggaran selalu sistematis. Mengakunting jumlah persoalan dalam membantu, mengatasi masalah keamanan di lingkungan hidup.

“Seperti menghitung jumlah pohon yang tumbuh di Medan Barat ini, ATR bisa menyebutkan jumlahnya. Dalam 1 (satu) pohon menghasilkan oksigen melalui proses fotosintesis yang menyuplai energi melalui cahaya matahari, CO2, dan air yang diserap dalam tanah melalui akar,” papar Salomo.

Lebih lanjut lagi, dirinya pernah menerima mendengar Bapak  ATR yang merupakan Tokoh Pemuda Sumut dan juga Sekretarus DPD IPK Sumut, mempunyai Motto pada saat Kampaye di Daerah sei Agul ‘Putra Sei Agul Pasti Memperjuangkan tempat kelahirannya dan disenangi, dikagumi masyarakat  karena karya nyatanya mau bekerja membangun negara ini’.

“Teknis pemasangan PLJU ini tentu identik dengan iklim keamanan dan kekondusifan lingkungan, maka rakyat akan terlepas dari masalah kriminalitas seperti pencurian, begal, perampokan, gank motor, kecelakaan dan masalah lainnya. Dan ATR benar benar terbukti dan  teruji untuk hal itu, sehingga dapat acungkan jempol dari Kompol Nelson Manurung salah satu warga Medan Barat ini penuh presisi,” tukas Salomo

Dikesempatan yang sama, mewakili warga Lingkungan IX GG Kemiri, Maksum Nasution bersama Zul Pakar dan Hisar Silaen menyampaikan ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas kinerja Bapak Antonius penuh kasih yang tulus menjadikan lingkungan IX Sei Agul terang benderang,

“Pak Antonius yang baik dan rendah hati, selain itu kami juga turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Bapak Mertua ke pangkuan Tuhan, semoga bapak Antonius sekeluarga mendapat pengiburan dari Tuhan. Semoga keluarga besar Tumanggor dan Manurung panjang umur. Kami bangga terhadap Bapak Anggota DPRD Medan Wakil Fraksi Partai Nasdem ini, kiranya Tuhan terus memberikan berkah pada kita semua anak bangsa, satu hati, satu rasa dan satu jiwa berkolaborasi, Amin!” imbuh mereka kompak.

Reporter: Amsari