Mantan Ketua GMNI Sumut Turedo Sitindaon: Burhanuddin Sitepu Layak Jadi Ketua DPD, Punya Militansi dan Kecintaan Terhadap Partai

IMG 20210830 210729

Medan – DNN: Mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumut, yang juga kader muda Partai Demokrat Turedo Sitindaon menyebut Ketua DPC PD Medan, Burhanuddin Sitepu SH sangat layak untuk diperhitungkan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.

Diungkapkannya, Burhanuddin memiliki nilai plus di mata pengurus DPP lainnya, karena saat Pilkada Medan 2020 yang lalu mampu menaikkan popularitas Partai Demokrat, sehingga mendapat simpati yang luar biasa dari warga Medan.

“Memang Akhyar Salman yang diusung PD kalah di Pilkada Kota Medan. Namun Burhanuddin telah berhasil meningkatkan pamor partai, sehingga lebih dicintai masyarakat Medan,” katanya.

Lanjutnya lagi, Burhanuddin berhasil menjadi ‘panglima perang’ Partai Demokrat, turun ke seluruh lapisan masyarakat dengan segala kemampuan, serta militan dengan gagah berani melawan kekuatan ‘tangan yang tak terlihat’ di Pilkada Kota Medan,” jelasnya kepada wartawan, Minggu (29/8/2021) di Medan.

Dengan modal militansi, sambung Turedo, serta kecintaan kepada partai yang telah ditunjukkan selama ini, Burhanuddin diyakini bakal mampu meningkatkan kekompakan serta kebersamaan kader di Sumut. Sehingga saat Pemilu 2024, Partai Demokrat akan mengembalikan kejayaannya di Sumut.

“Apalagi di Pemilu 2024 mendatang, tantangan yang dihadapi PD sebagai partai di luar pemerintahan semakin berat. Demokrat akan diganggu dan ditekan, sehingga dibutuhkan sosok militan yang bisa menghadapi hal itu. Dan itu sudah dimiliki sosok Burhanuddin Sitepu,” ucap Turedo yang merupakan adik kandung pengurus DPP Jansen Sitindaon .

Aktifitas DPC PD Medan selama masa pandemi covid, juga dinilainya telah berupaya mengikuti arahan dan apa yang dilakukan DPP. Sejumlah kegiatan sosial dilakukan dengan memberikan santunan serta sembako kepada rakyat kecil maupun kepada UMKM.

“Beliau berhasil urus Kota Medan, tentu itu menjadi modal keberhasilan jika dipercaya mengurus DPD PD Sumut. Seperti teori ‘mengaspal 100 meter’, jika berhasil tentu itu modal atau jaminan untuk bisa mengaspal 1 Km,” pungkasnya.

Reporter: Amsari