Pemuda Muslim Sumut Dukung PPKM Darurat Selama Tak Lari dari Konsep Kerja

IMG 20210811 WA0012

DNN | Medan — Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sumatera Utara an. Jonson Sihaloho S.Hi mendukung penuh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, namun dalam menjalankan tugas tersebut, jangan lari dari konsep yang sesungguhnya.

IMG 20210811 WA0013

PPKM ini merupakan ikhtiar kita dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, akan tetapi ikhtiar tanpa Ridho Allah itu sia-sia, oleh karenanya Pemuda Muslim Sumut, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah juga, untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sama-sama kita banyak berzikir, ber- do’a, terutama Do’a tolak bala.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sumatera Utara an. Jonson Sihaloho S.Hi mengutarakan lebih jauh, PPKM adalah upaya negara secara konstitusional untuk melindungi kita semua, oleh karenanya kami sangat apresiasi pemerintah dan kita Jalani PPKM Darurat ini dengan ikhlas agar wabah ini berlalu dengan cepat.

PPKM ini meretas covid terhadap ruang lingkup, dilarangnya kita dekat-dekat, berkerumun, sehingga apa yang kita khawatirkan tidak terus menerus terjadi, inilah yang dimaksud ikhtiar diri dari satu sisi.

Namun disisi lain ikhtiar kemanusiaan kita pikirkan juga bahwa Takdir Allah itu Mutlak, upaya-upaya untuk memberangus beribadah, jangan pula terjadi, sampai menutup masjid-masjid, membatasi usaha, jangan pula seperti itu, kita mendukung PPKM namun jangan lari dari konsep kerja, tegasnya.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sumatera Utara an. Jonson Sihaloho S.Hi mengingatkan, agar kekhawatiran (penyakit) itu tidak melekat pada kita jalankan saja protokol kesehatan, yang tak pakai masker agar dikasi masker (pakai), cuci tangan, jaga jarak, Ayo Vaksin sebagai modal diri untuk melawan Wabah Covid 19 hal seperti inilah yang harus kita sampaikan terus kepada masyarakat, guna mencegah virus Covid-19.

(FR/DNN)