Satgas Covid-19 Medan Barat Gelar Razia Testing dan Tracing Kepada Pengendara Jalan Raya

Screenshot 2021 08 26 18 58 24 1664259435 EDIT 1

DNN || Medan – Petugas Satgas Covid-19 Medan Barat menggelar razia testing dan tracing Covid-19 kepada sejumlah pengendara di Jalan Karya, tepatnya di simpang Makmur, Kamis (26/8/2021).

Camat Medan Barat, Rudi Faizal Lubis mengatakan kegiatan razia tes Covid-19 kepada pengendara itu sudah dilakukan selama tiga hari.

Sampai dengan saat ini, pihaknya belum menemukan pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut terkonfirmasi positif.

“Alhamdulillah dari tiga hari ini yang kita lakukan testing belum ada, masih negatif semuanya,” ungkapnya kepada wartawan.

Arif menerangkan kegiatan razia itu dilakukan berdasarkan arahan Wali Kota Medan, Bobby Nasution memastikan pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan memperbanyak testing dan tracing.

“Menyikapi itu adalah melakukan razia di jalan bersama pihak kepolisian dan Satpol PP bersama Puskesmas, untuk melakukan razia,” terangnya.

Arif menjelaskan adapun bagi pengendara dengan hasil tes baik itu reaktif maupun positif, mereka akan langsung dibawa ke isolasi terpusat (isoter) yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Disebutkannya, seperti isoter di Gedung P4TK di Jalan Setia Budi, eks Hotel Soechi di Jalan Cirebon dan isoter apung Kapal Motor (KM) Bukit Raya di Pelabuhan Belawan Medan.

“Manakala ditemukan yang reaktif kita akan bawa ke isoter kita yang ada di Kota Medan yang sudah disiapkan oleh bapak Wali Kota,” tutupnya.(021/DNN)