Armyn Simatupang: Program Kerja DPD PD Sumut Terintegrasi Ke DPP dan Menyentuh Akar Rumput

IMG 20210902 WA0037

 

Medan – DNN: Politisi Demokrat Armyn Simatupang optimis partainya akan kembali mendapat simpati dan kepercayaan  masyarakat serta menjadi pemenang di Pemilu  2024 mendatang.

Berada di luar koalisi pendukung  pemerintah dan memilih koalisi bersama rakyat, Partai Demokrat saat ini menjadi tumpuan harapan rakyat yang menginginkan perubahan menjadikan Indonesia tangguh dan bangkit.

“Kita bersyukur dari sejumlah survei, elektabilitas  Demokrat dan AHY tren-nya terus meningkat. Ini harus disikapi oleh seluruh kader untuk terus berada di tengah-tengah rakyat dan mendengarkan apa keinginan serta harapannya,” kata Armyn Simatupang kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Armyn yang digadang-gadang menjadi Ketua DPD PD Sumut dan disebut-sebut telah mengantongi dukungan dari belasan DPC, menyebut meski ada tren naiknya elektabilitas, namun harus diikuti dengan kerja keras serta militansi para pengurus partai di semua tingkatan .

Secara khusus untuk Sumatera Utara, dengan karakter masyarakatnya yang keras dan dinamis, Armyn memandang dibutuhkan soliditas, konsistensi dan integrasi.

“Program dan kerja-kerja DPD Sumut ke depan harus terintegrasi ke DPP serta menyentuh ke DPC-DPC hingga ke akar rumput  di tingkat kelurahan bahkan lingkungan. Tujuannya untuk mewujudkan kebersamaan Demokrat dengan rakyat,” tegasnya.

Armyn yang merupakan putra kandung almarhum H Abdul Manan Simatupang (mantan Bupati Asahan), juga menambahkan pendekatan partai ke kalangan kaula muda, kaum millenial dan pemilih pemula harus  menjadi skala prioritas. Apalagi isu perubahan  selalu muncul dan sangat diinginkan kaum muda.

‘Kita akan berikan perhatian yang besar kepada kaum millenial karena mereka merupakan pemilih yang memang punya potensi besar untuk memilih Demokrat.  Perubahan yang yang diinginkan anak-anak muda, diyakini bisa direalisir melalui Partai Demokrat,” jelasnya.

Selain itu, suasana kebathinan rakyat  seperti yang terjadi di awal berdirinya Partai Demokrat harus dikembalikan lagi.

“Di awal berdirinya Partai Demokrat dan kemenangan SBY dua periode di Pilpres, tak terlepas dari munculnya nasionalisme, kebersamaan, persatuan dari seluruh elemen rakyat.
Suasana seperti itulah yang harus terus dibangun oleh politisi, kader dan simpatisan Partai Demokrat di Sumut. Semua mendukung Demokrat dalam suasana kebersamaan, tanpa ada sekat-sekat suku maupun agama,” ucapnya.

Armym Simatupang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sumut. Selain ayahnya, adiknya almarhum Taufan Gama Simatupang juga tercatat pernah menjadi Bupati Asahan.

Reporter: amsari