Fraksi Partai Demokrat Minta APBD Yang Ditargetkan Pemko Medan Tidak Memberatkan Masyarakat

 

Medan – DNN: Fraksi Partai Demokrat dalam pandangan umumnya yang disampaikan Ishaq Abrar, mengungkapkan bahwa dalam Ranperda P-APBD tahun 2021 ini, Wali Kota Medan memprioritaskan pada upaya perbaikan infrastruktur, pelayanan, kesehatan bagi masyarakat Kota Medan, khususnya penanganan Covid-19, mengatasi masalah banjir, pelayanan kebersihan Kota Medan dan Pengembangan Usaha Kecil, Mikro dan Menengah.

“Kami mencatat adanya kenaikan PAD di APBD Perubahan sebesar 0,24 persen atau sebesar Rp 12 Milyar lebih. Kemudian pada Belanja Daerah juga mengalami peningkatan sebesar  Rp 384 Milyar lebih dan dari Pembiayaan Daerah, penerimaan pembiayaan bertambah Rp 472 Milyar lebih dan pengeluaran Bertambah Rp 100 Milyar,” katanya.

Lanjut Ishaq Abrar, yang merupakan politisi muda Partai Demokrat ini, dari APBD Perubahan tahun 2021 ini, Pemko Medan juga memprioritaskan pada belanja daerah dengan porsi penambahan yang cukup besar di sektor belanja modal tanah, perbaikan jalan, jaringan dan irigasi serta belanja barang dan jasa.

“Melalui Sidang Paripurna ini Fraksi Demokrat juga ingin menanyakan apa upaya pemerintah Kota Medan pada semester kedua dalam mengejar target penerimaan PAD pada APBD Perubahan yang prinsipnya tidak memberatkan masyarakat di pada saat ini terutama di masa Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Reporter: Amsari