Hari Pertama PTMT, Sekdisdik DS Lakukan Monitoring ke Sekolah di Lubuk Pakam

DSC 7318

DNN| Lubuk Pakam – Pada hari pertama pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Yusnaldi M.Pd  didampingi Korwilcam Lubuk Pakam Yusdahniar S.Pd meninjau langsung Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Lubuk Pakam.Senin (6/9/2021)

DSC 7311 1
Bersama pemangku jabatan di wilayah, Sekretaris Dinas  Pendidikan mendatangi tempat berlangsungnya Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas diantaranya, SD NEGERI 104242 Wilayah Kecamatan Lubuk Pakam. Sekretaris Disdik menyambangi para murid dan tenaga pendidik saat berlangsungnya kegiatan PTM Terbatas, terlihat para murid dan tenaga pendidik begitu antusias saat melaksanakan kegiatan PTM Terbatas tersebut.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang telah melaksanakan PTM Terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Melihat dan meninjau langsung pelaksanaan di sekolah-sekolah bersama pemangku jabatan di wilayah. Tentunya kami mendapat arahan langsung dari Bapak Bupati Deli Serdang dan bersama-sama kami melaksanakan dengan didukung oleh pejabat di wilayah, baik Camat, Lurah, dan Kepala Puskesmas serta rekan-rekan dari Tiga Pilar,” jelas Yusnaldi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Yusnaldi M.Pd  menambahkan, sebelumnya para satuan pendidikan telah melakukan berbagai kesiapan dimulai dari fasilitas pendukung PTM Terbatas, perketat protokol kesehatan serta menyiapkan fasilitas pendukung lainnya seperti penyediaan alat cuci tangan dengan sabun supaya para siswa serta tenaga pendidik bisa aman dan sehat.
DSC 7298
“ Deli Serdang siap melakukan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, sesuai Instruksi Gubernur Sumatera Utara , mekanismenya diatur bahwa setiap anak mendapat pembelajaran dua kali dalam seminggu, kemudian setiap harinya di Sekolah anak belajar tiga mata pelajaran selama dua jam,”ucapnya.

Pembelajaran di masa Pandemi Covid 19 ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, anak-anak harus tetap menggunakan masker beserta warga Sekolah tetap menjaga jarak, dan memenuhi protokol kesehatan. Pembelajaran dilakukan guru di ruangan kelas dengan melakukan protokol kesehatan, sehingga diharapkan nanti uji coba yang dilakukan ini sesuai dengan yang  kita harapkan, dan jika uji coba ini berhasil akan dievaluasi kembali dan mudah-mudahan Pembelajaran Tatap Muka Seperti biasa bisa dilakukan, kata Sekretaris Dinas Pendidikan.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 104242 Kecamatan Lubuk Pakam Drs H Misnardi M.Si juga mengatakan bahwa telah mempersiapkan  sarana dan prasarana Protokol Kesehatan yang dibutuhkan seperti tempat  mencuci tangan, Hand Sanitizer serta Thermogun
DSC 7337
“Kepada para orang tua murid diharapkan untuk dapat bekerja sama dan membantu siswa dalam mengikuti  pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, kemudian para siswa harus tetap belajar walaupun dalam kondisi Pandemi Covid 19, mudah mudah kedepan bisa lebih baik serta dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar secara aktif dan maksimal,” kata Drs H Misnardi.(021/DNN)

(Kominfo DS)