Bina Generasi Muda Berprestasi, Perguruan Karate KKI Jalin Kemitraan dengan Bapas Sibolga dan Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut

DNN|Sibolga – Pengurus Cabang Kushin Ryu M Karate Indonesia (KKI) Sibolga melakukan kunjungan dalam rangka kolaborasi kerjasama dengan Bapas dan Imigrasi Kota Sibolga.

Disela sela kegiatan silaturahmi Kamis (7/10) pagi, tim carateker KKI terdiri dari Thomson R. Pasaribu Dan II, Adam Dan I, Resmi Panjaitan Dan II, menyampaikan sejumlah program jangka pendek dan jangka panjang yang disambut baik oleh kepala Bapas dan Imigrasi Sibolga.

Tak luput dalam pembahasan tersebut, para pengurus carateker KKI menyampaikan
program mereka dalam pembentukan pengurus baru yang akan memimpin dan mengembangkan KKI di Sibolga.

Dalam kesempatan itu, sebagai calon ketua KKI Sibolga dipercaya kepada Kepala Imigrasi Saroha Manullang, dan Ketua Harian Kepada Kepala Bapas Sibolga.

Demikian juga ketua pelaksana sementara Thomson R Pasaribu Dan II, kepada wartawan mengaku, pihaknya selaku pelatih Karate KKI sangat mengucapkan Terima kasih atas kesudian dan keseriusan calon ketua KKI yang baru.

“Kami apresiasi ya, beliau beliau berkenan membangun, menghidupkan semangat olah raga di Sibolga ini, termasuk kerinduan ini yang kami butuhkan.”

“Terutama beliau sangat mendukung penuh program kami yang selama ini mencari dan menciptakan atlit sebagai kebanggaan perguruan dan tentunya masyarakat Sibolga. ” Ujarnya.

Masih kata dia, kami awalnya hanya bermohon untuk pemanfaatan aula untuk pembinaan anak anak lewat olah raga Karate. Dan, niat kami ternyata disambut baik oleh Kepala Imigrasi dan Kepala Balai Permasyarakatan.

Oleh sebab itu, kita pagi ini terus menindaklanjuti, bagaimana secara administrasi tidak menyalahi aturan dalam instansi kemenkumham sehingga ke depan dapat berjalan dengan baik terlebih saat ini adalah bulan memperingati Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham yang puncak acaranya jatuh pada tanggal 30 oktober 2021 yang akan datang.

Dan, sore ini, kami akan melakukan latihan perdana di aula Bapas dengan peserta dari anak anak Sibolga yang masih sabuk putih (awal).

Kami juga berharap, dengan kehadiran KKI di Sibolga ini, atlit Karate dapat lahir dari Sibolga yang bisa mengharumkan Sibolga baik Daerah, Nasional hingga Internasional.

“Kunjungan KKI Sibolga ini juga diharapkan bisa membuat kegiatan olahraga para pegawai kantor Imigrasi Sibolga dan Bapas Sibolga berupa pelatihan olahraga beladiri karate disamping melatih para generasi muda,” katanya.(021/DNN)