Bobby Nasution Terapkan Aturan Ketat Untuk Jabatan Kepling di Kota Medan

 

Medan – DDN: Pemerintah Kota Medan telah melaksanakan seleksi calon Kepala Lingkungan di Kecamatan Medan Barat. Untuk hal tersebut, masyarakat mengapresiasi proses seleksi yang dinilai sangat demokratis serta sesuai aturan.

“Saya menilai ini sih bagus ya. Untuk jabatan Kepling diseleksi dengan ketat. Sebab, kami selaku warga biasa ini pun merasa dilibatkan, karena kami dimintai dukungan berupa tanda tangan untuk calon Keplling tersebut. Jadi kami tahu siapa yang harus dipilih,” kata Ahmayuddin Helmi salah seorang warga lingkungan XVII Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Selasa (19/10/2021).

Dirinya, lanjutnya lagi, sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dibuat oleh Pemko Medan.

“Kami dukung gebrakan Pak Walikota Medan Bobby Nasution, yang ngadain seleksi calon kepling ini. Kami tunggulah gebrakan gebrakan lainnya,” ucap Helmi.

Sementara itu, Sawaluddin warga Lingkungan 3 Karang Berombak mengaku, pernah didatangi pihak Kecamatan untuk ditanyai tentang dukungan kepada calon Kepling.
“Jadi kira-kira dua minggu lalu ada orang kecamatan datang. Katanya verifikasi berkas gitu,” tutur¬† Sawaluddin.

Dirinya pun menilai, verifikasi lapangan tersebut, merupakan langkah yang tepat yang dilakukan Pemko Medan. “Ya harus gitulah kan bang. Dukungan dan tandatangan kami itu ditanyai betul apa enggak. Jangan pula tandatangan kami dipalsukan sama oknum tertentu,” tandasnya.

Kita harus mengenal baik Kepling di tempat tinggal yang telah diangkat oleh Camat Medan Barat.
“Termasuk saya yang mengenal baik Keplingnya. Memang dia orang sini, domisilinya di sini,” pungkas Sawaluddin.

Sebagaimana diketahui, Pemko Medan akan menggelar seleksi Calon Kepling di Kecamatan Medan Barat. Seleksi itu didasari Perwal Nomor 21 tahun 2021, terkait Pedoman Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan di Kota Medan.

Reporter: Amsari