Diajang Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021 Pengunjung Antusias Melihat Stand Pemko Medan

WhatsApp Image 2021 10 13 at 23.24.20

Medan – DNN: Masyarakat sangat antusias mengunjungi dan melihat langsung berbagai produk UMKM yang dipamerkan Pemko Medan  yang berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Medan dalam ajang Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021 bertemakan,
“Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan Bagi Penanggulangan Pandemi” yang digelar di The Ritch Jogya Hotel Yogyakarta.

Sejumlah hasil produk para penggiat koperasi dan UMKM hasil binaan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, ditampilkan dalam event yang digelar dalam rangka memeriahkan Rapat Kerja Teknis Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang berlangsung dari tanggal 13-15 Oktober 2021.

Tidak hanya masyarakat, Ketua Dewan Pengurus APEKSI sekaligus Bupati Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta sejumlah Wali Kota lainnya juga mengunjungi stand Pemko Medan tersebut.

Bahkan, Bima Arya sangat tertarik dan membeli pakain berbahan ulos dan songket. Selain itu Bima juga membeli miniatur kapal Dewa Ruci hasil kerajinan tangan penggiat UMKM dari Kecamatan Medan Baru, berbahan dasar triplek yang diolah sedemikian rupa sehingga layaknya tembaga.

Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution sangat senang melihat tingginya antusiasme pengunjung mendatangi stand Pemko Medan. Terlihat pengunjung tak pernah putus mendatangi stand Pemko Medan. Selain pakaian jadi berbahan ulos dan songket bermotif pucuk rebung,  ulos ragi hidup dan si bolang, pengunjung juga sangat tertarik dengan hasil produk lainnya seperti komestik yang berasal dari olahan kelapa, diantaranya sampo, sabun serta lipstik yang sangat natural serta pembuatannya disesuaikan dengan kulit tubuh.  Kemudian ada juga sepatu, sendal, topi dan jilbab dengan bentuk dan motif yang sangat menarik.

“Alhamdulillah, antusiasme pengunjung yang mengunjungi dan membeli produk kita sangat tinggi. Artinya, produk yang kita tampilkan cukup baik dan menarik perhatian pengunjung. Tentunya ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus mendorong para penggiat koperasi maupun UMKM berinovasi guna meningkatkat hasil produknya. Semoga event ini menjadi langkah awal dalam upaya mempromosikan produk pelaku koperasi dan UMKM Kota Medan di Tanah Air,” kata Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan.

Reporter: Amsari