Hasyim SE: Pemuda Milenial Harus Berani Nyatakan Perang Terhadap ‘NARKOBA’

Medan – DNN: Dalam rangka hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021 (hari ini-red), Ketua DPRD Medan Hasyim SE., berharap para pemuda-pemudi di kota Medan harus berani menyatakan sikap perang terhadap ‘Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba).

“Pemuda Milenial itu harus berani menyatakan serta menolak peredaran narkoba dan perjudian diwilayah kota Medan. Yang dapat menhancurkan masa depan anak bangsa,” katanya kepada wartawan melalui telepon WhatsAap nya, Kamis (28/10/2021).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, pemuda sebagai generasi bangsa di masa depan harus dapat menjadi pioner dengan berkarya, dan memberikan kontribusi positip terhadap bangsa dan negara.

“Pemuda-pemudi harus aktif menyuarakan pada masyarakat, agar menolak dan mengusir para pengedar dan bandar narkoba dilingkungannya, termasuk paktek perjudian yang mulai marak beredar. Saat ini kota Medan dipimpin Bobby Nasution, tokoh muda yang punya talenta dan berwawasan tinggi. Ini harus dicontoh bagi kaum milenial kota Medan kedepannya,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya lagi, para pemuda-pemudi kota Medan harus mampu menjadi pioner dan garda terdepan didalam memerangi ‘penjajah tanpa wajah’ ini.

“Banyak anak bangsa yang sudah menjadi korban akibat menggunakan barang haram ini. Kalau tidak kalian yang menyelamatkannya, alamat bangsa Indonesia akan kehilangan pemimpin yang handal dan mumpuni dimasa mendatang,” tandasnya.

Dengan dukungan pemerintah, TNI dan Polri sambung Hasyim, maka diharapkan peran pemuda akan semakin aktif, solid dan berkolaborasi dengan pemerintah guna menata wajah dan kehidupan masyarakat kota Medan.

“Saya berharap peran Polri dalam hal ini Polrestabes Medan dengan dibantu pemuda dan masyarakat, bisa memberantas dan membersihkan kota yang kita cintai dari peredaran narkoba dan praktek perjudian yang saat ini meraja lela. Ciptakan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat kota Medan,” pungkasnya.

Reporter: Amsari