Apresiasi Kinerja Kepala BIN Terkait Penanganan Covid 19 dan Vaksinasi

DNN|JAKARTA – Aktivis Muhammadiyah Khoirul Abidin apresiasi kinerja Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan sebagai bagian terbaik untuk mempercepat vaksinisasi dari sabang sampai merauke.

Melalui keterangan persnya, Abidin menyampaikan, Jendral Budi Gunawan merupakan sosok yang mempunyai keteladanan kepemimpinan progresif yang mumpuni, terlebih dimasa pandemi Covid 19 saat ini.

Pasalnya, program vaksinisasi yang dilakukan oleh BIN berdampak besar terhadap keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, mengingat bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang jumlah populasi penduduknya sangat besar 272, 23 Juta Jiwa. “Ungkap Abidin, Mantan Presiden Mahasiswa ITB AD”

Selanjutnya, saya memberikan kehormatan dan apresiasi yang setinggi tingginya atas kinerja kepala BIN dalam penanganan pandemi. Sebagai bentuk bencana nasional, sudah sepatutnya menjadi tugas bersama antara lembaga negara dan masyarakat sipil agar saling gotong royong untuk mempercepat vaksinisai. “Tegas Abidin aktivis Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah DKI Jakarta.

Kondisi saat ini, pandemi Covid 19 sudah sangat membaik jika dibandingkan dengan puncaknya pada Juli 2021 lalu. Per 7 November 2021, jumlah Kasus Aktif sebesar 10.825 kasus atau 0,3% dari total keseluruhan kasus. Meski adanya penurunan, pemerintah masih melalui hasil evaluasi pekan ini, penerapan PPKM di Luar Jawa-Bali diperpanjang selama dua minggu, mulai 9 November hingga 22 November 2021.

Angka tersebut jauh sangat baik dibandingkan dari kondisi meningkatnya jumlah kasus positif covid 19 di 24 Juli 2021, hal tersebut menunjukan tinggat keseriusan pemerintah untuk mewujudkan “Indonesia Bangkit dan Indonesia Sehat. “Kata Mahasiswa Pascasarjana ITB AD”

Tingkat penurunan pandemi Covid 19 yang melandai turun tentu harapan kita bersama sebagai anak bangsa, dengan demikian Indonesia segera bangkit dan optimis untuk mewujudkan Indoensia Maju. “Pungkas Abidin”(021/DNN)