Dalam Sosperda Wong Chun Sen Tarigan Ingatkan Warga Tegal Rejo Tetap Patuhi Prokes Covid-19

IMG 20211113 111302

 

Medan – DNN: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan, meminta agar warga masyarakat di Kelurahan Tegal Rejo untuk tetap menjaga kesehatan dan waspada terhadap virus Covid-19. Walau saat ini level PPKM kota Medan sudah turun. Bukan berarti jumlah penderita Covid-19 tidak bisa meningkat, jika warga enggan menjaga kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak rajin membersihkan tangan dengan air bersih

“Kita jangan lengah, tetap waspada, patuhi terus Protokol Kesehatan Covid19. Batasi kegiatan kumpul-kumpul bersama,” kata politisi dari Partai PDI Perjuangan ini, saat pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Daerah. (Sosperda) No.4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, di Jalan Rakyat No.145, Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (13/11/2021).

Dewan yang duduk di komisi II DPRD Kota Medan ini juga menghimbau, agar masyarakat  mendatangi kantor kelurahan untuk mendaftarkan diri penyuntikan Vaksin Covid-19, agar penyebaran virus mematikan ini dapat turun dan hilang.

“Kita berharap tren penurunan Covid19 dapat maksimal hingga level 1. Artinya, kota Medan akan bebas dari wabah Covid-19. Tinggal kita yang menjaga, agar penularan dari luar tidak kembali terjadi,” jelasnya.

Wong kembali menambahkan, data terbaru perkembangan Covid-19 pada bulan November 2021 diseluruh Indonesia, untuk kasus Covid-19 data terkonfirmasi 2 juta orang, yang dirawat 9.000 orang , meninggal 143 ribu lebih, sedangkan yang sembuh 4 juta lebih.

Sementara Drg. Dela Afriza mewakili Dinas Kesehatan, menjelaskan bagi warga yang belum mendapatkan kartu Penerima Bantuan Iuran (PBI) gratis dari pemerintah, agar mendatangi dinas sosial kota Medan untuk mendapatkan surat pengurusan guna mendapatkan BPJS Kesehatan PBI.

“Jika kuota dari dinas Sosial kota Medan mengatakan masih ada, maka bapak dan ibu sekalian bisa mendapatkan surat untuk dimasukkan ke dalam PBI BPJS Kesehatan dan bawakan surat tersebut ke kantor BPJS Kesehatan,” ucapannya.

Sementara itu, perwakilan BPJS Kesehatan Feri Oliver juga mensosialisasikan program PANDAWA (Pendaftaran Dengan WA), yang aktif setiap hari jam kerja.

“Jika ingin mendapatkan bantuan PBI Kesehatan gratis, silahkan mengkomfirmasi ke No Pandawa 08116791003 PBI gratis. Jangan di telpon ya, cukup di WA saja, nanti kami akan membantu bapak dan ibu sekalian untuk mendaftar PBI kesehatan gratis melalui sistem online,” tuturnya.

Hadir pada pelaksanaan Sosperda ini, Dinas Kesehatan Kota Medan diwakili Drg.Dela Afriza, BPJS Kesehatan Feri Oliver, Camat Medan Perjuangan diwakili P.Simanjuntak, Tokoh Agama Pendeta Partogi Pasaribu.

Disesi akhir dilakukan foto bersama, sekaligus pemberian seminar kit kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Reporter: Amsari