David Roni Minta Dinas PU Percepat Penanganan Masalah Banjir di Kecamatan Medan Amplas dan Medan Denai

 

Medan – DNN: Anggota Komisi IV DPRD Medan David Roni Ganda Sinaga SE, meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan mempercepat penanganan masalah banjir yang kerap kali terjadi di seputaran Kecamatan Medan Denai dan Medan Amplas yang sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan.

Politisi muda Partai PDI-Perjuangan ini mempertanyakan tentang pelaksanaan pekerjaan, dimana jalan yang dibangun tidak bertahan lama. Belum lagi dikawasan Kecamatan Medan Amplas yang saat ini ada pembenahan drainase atau parit, yang mengakibatkan tembok atau dinding rumah warga yang rubuh.

“Bagaimana bisa, akibat pengorekan drainase tembok teras rumah warga ada yang rubuh. Selain itu, ada pula Yudit atau rangka cor parit tidak tersedia, sehingga pekerjaan menjadi tertunda,” cecar David Roni kepada Plt Kadis PU Medan, Ferri Ihcsan, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar di ruang Komisi IV gedung DPRD Medan, Senin (22/11/2021).

Masih dalam rapat tersebut, Ketua DPD BAPERA Kota Medan ini juga mempertanyakan, tentang pompa air milik Dinas PU, untuk mengatasi genangan air dibawah Jalan layang Amplas. Termasuk dalam penataan drainase agar tidak terjadi banjir dikawasan tersebut saat turun hujan deras.

“Dinas PU Medan harus mempunyai konsep yang jelas didalam pemakaian anggaran, untuk pembangunan dan pembenahan insfrastruktur di Kota Medan. Jangan hanya anggaran yang diminta, namun tidak ada realisasinya,” ketus David.

Disini kita, lanjutnya lagi, tidak hanya cerita perencanaan. Akan tetapi implementasi, termasuk mengatasi banjir dan jalanan yang rusak. “Karena program pembenahan infrastruktur dan drainase merupakan¬†program prioritas dari Wali Kota Medan, M Bobby Nasution. Dan sekali lagi saya minta, agar Dinas PU segera mengkroscek rumah warga yang temboknya rubuh, akibat pengorekan drainase,” pungkasnya.

Reporter: Amsari