Edwin Sugesti: Penyebab Banjir di Jl.Letda Sujono Akibat Saluran Drainasenya Tertutup Lumpur dan Sampah

IMG 20211125 WA0043

Medan – DNN: Anggota Komisi IV DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution berharap persoalan banjir di Kota Medan menjadi perhatian khusus semua pihak. Terutama banjir yang terjadi di Jl. Letda Sujono Medan, persisnya dibawah Jl.Tol Belmera kiranya menjadi prioritas, karena daerah tersebut selalu langganan banjir.

“Seharusnya pihak pengelola Jl Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjungmorawa) harus peduli dan ikut bertanggungjawab menyelesaikan persoalan banjir dibawah kawasan pintu Tol Bandar Selamat, ucap Edwin Sugesti Nasution kepada wartawan, usai melakukan peninjauan lokasi banjir di kawasan pintu Tol Jl.Letda Sujono Kelurahan Bandar Selamat,  Kecamatan Medan Tembung, Kamis (25/11/2021).

Politisi Partai PAN ini mengungkapkan, saat melakukan peninjauan bersama warga, ditemukan bak kontrol dan drainase dibawah jembatan Tol tumpat akibat sampah dan lumpur. “Begitu juga saluran drainae menuju Citra Land, sudah dipadati sampah dan ditumbuhi rumput,” tukasnya.

Parahnya lagi, sambung Edwin Sugesti, saluran drainase tampak menyempit ke arah Citraland. Hal itu tampak terlihat, setelah dirinya dan warga melakukan pembersihan parit.

“Seharusnya hal ini menjadi tangggungjawab pihak PT. Jasa Marga. Paling tidak berkoordinasi dengan Pemko Medan. Selama ini jelas tidak ada perawatan atau pemeliharaan drainase, sehingga ditumbuhi rumput. Tidak etis juga kalau hanya Pemko yang disalahkan atas banjir tersebut. Persoalannya, lokasi itu merupakan gerbang pintu Tol Bandar Selamat menuju Kota Medan,” jelas Edwin.

Edwin menyebut, DPRD Medan sangat menyesalkan pihak PT. Jasa Marga yang terkesan melakukan pembiaran, sehingga terjadi banjir parah.

“Untuk itu Pemko Medan dan PT. Jasa Marga, segera melakukan prioritas perbaikan gorong gorong dan pelebaran saluran drainase pembuangan menuju Citraland. Sehingga perbaikannya lebih maksimal,” pungkasnya.

Reporter: Amsari