Fraksi PDI-P Yakin Kawasan Kota Lama Kesawan Menyedot Animo Wisatawan

IMG 20211117 055826

 

Medan – DNN: Fraksi PDIP DPRD Medan optimis penataan kawasan kota lama Kesawan, mampu menyedot dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Medan.

“Program Wali Kota Medan dengan menata kawasan kota lama Kesawan sangat tepat, guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Medan,” kata juru bicara Fraksi PDIP Robi Barus, saat membacakan pandangan umum fraksinya terhadap Ranperda Kota Medan tentang RAPBD tahun anggaran 2022 di ruang rapat paripurna, Senin (15/11/2021).

Program Medan Heritage yang dipadu dengan pengembangan wisata kuliner di kawasan Kota lama Kesawan, sambung Robi Barus, akan menjadi daya tarik wisatawan datang ke Kota Medan.

“Langkah strategis yang dilakukan Wali Kota, terlebih dengan mengedepankan konsep kearifan lokal perlu diperluas lewat promosi-promosi yang intens, baik di tingkat regional maupun internasional,” jelasnya.

Untuk mencapai ke arah itu, ungkap Robi, Fraksi PDIP perlu menggaris bawahi dasar-dasar pertimbangan penyusunan RAPBD TA 2022 serta skala-skala prioritas yang menjadi perhatian utama dalam merealisasikan program-program Wali Kota secara menyeluruh, khususnya di bidang kepariwisataan.

“Dengan demikian, pada akhir tahun 2022, target perencanaan pembangunan Kota Medan dapat dicapai secara menyeluruh,” pungkas Robi.

Reporter: Amsari