Haris Kelana Damanik Dukung Pemko Medan Gelar Pekan Kuliner di Kawasan Gedung Warenhuis

IMG 20211108 093857


Medan – DNN: Untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Kota Medan, dengan rencana akan menggelar Pekan Kuliner Kondang (PKK) oleh Pemko Medan, dinilai sangat tepat dan terus berkelanjutan. Apalagi lokasi acara di seputaran gedung Warenhuis Jalan Ahmad Yani VII Medan, pada 19 Nopember 2021 selama 3 hari, bersamaan dengan pembukaan Kesawan City Walk (KCW).

“Pelaksanaan Pekan Kuliner Kondang (PKK) sangat bagus untuk menghidupkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Apalagi selama ini pelaku UMKM sangat terdampak akibat Covid- 19,” kata Haris Kelana Damanik kepada wartawan, Rabu (17/11/2021).

Haris Kelana menambahkan, secara pribadi dirinya sangat mendukung dan berharap semua pihak mendapat perlakuan sama. Sehingga, pertumbuhan ekonomi di Kota Medan tumbuh pesat.

Kalau bisa, lanjut Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan ini, pegelaran PKK itu jangan hanya 3 hari, melainkan terus berkelanjutan. “Selayaknya pelaku UMKM di Medan terus diberdayakan dan mendapat pembinaan. Perekrutan para pelaku UMKM nya juga harus benar benar terseleksi,” harapnya.

Seperti diketahui, Pemko Medan segera menggelar Pekan Kuliner Kondang (PKK) di seputaran gedung Warenhuis Jalan Ahmad Yani VII Medan pada 19-21 Nopember 2021. Hal tersebut dilakukan, guna meningkatkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Medan.

Kegiatan itu yang berlangsung selama tiga hari ini terselenggara berkat kerjasama dengan TP PKK Kota Medan, Dekranasda Kota Medan serta PT Shopee.

Dikatakan Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono, PKK UMKM bekerjasama dengan TP PKK Kota Medan, Dekranasda dan PT Shopee akan berlangsung mulai tanggal 19 -21 November. Nantinya akan ada 40 stand yang akan ikut serta dan seluruhnya adalah kuliner Kota Medan yang sudah masuk dalam marketplace Shopee.

Reporter: Amsari