Kapolres Sibolga Pimpin Rapat Persiapan Sambut Nataru

DNN| Sibolga – Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., memimpin rapat koordinasi dalam rangka Kesiapan Menjelang Perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru tahun 2022 pada Selasa (16/11) dimulai pukul 14.30 Wib, bertempat di ruang lobi Sarja Arya Racana Polres Sibolga Jln.Dr.FL Tobing Kel.Kota Beringin Kec.Sibolga.

Adapun yang hadir dalam giat rapat tersebut diantaranya Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., Sekda Pemko Sibolga Yusuf Batubara, Danramil 06/ Kota Mayor Inf.Albert Sarusuk, Wakapolres Sibolga Kompol R.Sihombing, Kabag OPS Polres Sibolga Kompol Jono Sirait, Kasat Intelkam Agus Adhitama, SE., Kasat Lantas AKP Suprihanto, S.H., Kapolsek Sibolga Sambas IPTU Royamber Panjaitan, SE., Kapolsek Sibolga Selatan IPTU Bremer Hulu, Kasi Humas Polres Sibolga Iptu R.Sormin, Kasi Propam Iptu Ipki Nasution, Kasat Pol PP Faisal Fahmi Lubis,S.Sos., Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu,SKM., Plt Kepala BPBD kota Sibolga Dra.Masnot Hasibuan, MM., Kadis Perhubungan Marojahan Sitorus, Sekretaris Organda Drs.Hotman Hasibuan, Kasi Linmas Satpol PP Pemko Sibolga S.Caniago, GM. PT. WJL Area Sibolga-Gunung Sitoli Heri Yon Marbun.

Giat rapat dibuka oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K. Dalam sambutannya beliau mengatakan menjelang Perayaan Natal (25/12) dan menyambut Tahun Baru 2022 di Wilayah Kota Sibolga diperkirakan akifitas dan mobilitas masyarakat khususnya yang akan melakukan perjalanan mudik Sibolga-Nias akan meningkat sehingga berpotensi dapat menimbulkan Klaster baru penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Sibolga.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan, Kapolres Sibolga menyampaikan ada beberapa hal yang harus di persiapkan seperti persiapan sarana/prasarana di pelabuhan penyeberangan, persiapan Posyan baik di Terminal, Pelabuhan ASP, dan Pelabuhan Pelindo Sibolga, persiapan Kekuatan Personil di posyan, persiapan sarana Protokol Kesehatan di Pelabuhan Penyeberangan yang ada di kota Sibolga, kesiapsiagaan kita dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, membatasi kapasitas Penumpang dan penerapan prokes yg ketat pada saat melakukan penyeberangan dari Sibolga – Nias dan sebaliknya.

Selain itu Kapolres juga mengatakan masalah Vaksinasi di Kota Sibolga perlu diatensi hal-hal sbb :

– Adanya data masyarakat yang vaksin belum ter upload di aplikasi, mari bersama-sama mencari solusi terkait permasalahan tersebut, karena nantinya dapat terdampak bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan.

– Animo masyarakat kota Sibolga berkurang dalam pelaksanaan vaksinasi.

– Agar Pemko Sibolga membuat tim Sensus/verifikasi ditingkat Kelurahan dan Kecamatan sehingga memudahkan kita nantinya dalam mendata masyarakat 12 tahun keatas yang sudah dan yang belum di vaksin.

– Sebelum dilaksanakannya rencana Vaksinasi warga umur 6 s/d 11 tahun, agar kita bersama-sama menuntaskan vaksinasi pada umur 12 tahun keatas.

Kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Kesiapan menjelang Perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru tahun 2022 berakhir pada pukul 16.30 Wib berlangsung dengan aman dan tertib dan lancar.(021/DNN)