Komisi 3 Apresiasi dan Dukung Program PUD Pasar Medan Untuk Membenahi Pasar Serta Peningkatan PAD

IMG 20211123 143810

 

Medan – DNN: Komisi 3 DPRD Kota Medah dukung program Perusahaan Umum Daerah (PUD) Kota Medan dan berharap dibawah kepimpinan Dirut pasar yang baru di kota Medan, sehingga dapat lebih baik dari kondisi pasar sebelumnya.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi 3 DPRD Kota Medan M.Afri Rizky Lubis pada saat memimpin rapat konsultasi RAPBD 2022 dengan Direksi PUD Pasar kota Medan, Selasa, (22/11).

Politisi dari Partai Golkar Kota Medan ini berharap para direksi PUD Pasar Kota Medan yang baru dilantik beberapa bulan lalu mampu menjadikan 53 pasar di kota Medan menjadi lebih baik, lebih maju, lebih bersih dan lebih nyaman, aman dan modern.

Ishaq Abrar M Tarigan dari Partai Demokrat menyarankan, agar PUD Pasar Kota Medan lebih berinovasi dalam menggali potensi-potensi pendapatan perusahaan yang sasaran utamanya untuk pengembangan perusahaan daerah milik Pemko Medan itu.

Politisi muda Partai Demokrat ini juga mengkritisi jajaran direksi PUD Pasar yang lama, karena tidak bekerja secara maksimal. Sebab, ketika jajaran direksi yang baru dilantik dua bulan lalu, memaparkan pendapatan atau kas PUD Pasar Medan dua bulan terakhir sebesar Rp4 miliar lebih.

“Artinya, selama ini kepemimpinan PD Pasar Medan sebelumnya tidak bekerja. Sehingga banyak kebocoran PAD dari sektor pengelolaan pasar,” tukasnya disaat Dirut PUD Pasar Medan Suwarno memaparkan pencapaian direksi yang baru.

Pada RDP tersebut, jajaran direksi PUD Pasar Medan memaparkan capaian-capaian kerja selama dua bulan, sejak dilantik. Termasuk juga proyeksi pendapatan untuk tahun 2022.

“Proyek pendapatan yang akan kita capai di tahun 2022 sebesar Rp62 miliar lebih,” ucap Suwarno.

Proyek pendapatan di tahun 2022, lanjut Suwarno, naik dari pencapaian anggaran di tahun 2021 sebesar Rp59 miliar lebih.

Dikesempatan ini, Komisi III DPRD Medan juga berharap, agar PUD Pasar Kota Medan lebih berinovasi dalam menggali potensi-potensi pendapatan perusahaan, yang sasaran utamanya untuk pengembangan perusahaan daerah milik Pemko Medan itu.

“Inovasi itu sangat penting. Kita berharap jajaran direksi yang baru menjabat dua bulan ini terus berpacu dalam menggenjot pendapatan perusahaan,” tutur Irwansyah S.Ag, dari Fraksi PKS.

Hadir pada rapat itu, anggota Komisi III lainnya yakni, Erwin Siahaan, Ishaq Abrar M Tarigan, Irwansyah, Rendy Aldriansyah, Abdul Rahman dan Netty.

Reporter: Amsari