Kota Medan Kembali Kebanjiran, Haris Kelana Damanik: Itu Bukti Sistem Drainase Masih Buruk

 

Medan – DNN: Anggota DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST, mengaku prihatin dengan kondisi Kota Medan yang terus dilanda banjir. Khususnya warga masyarakat yang berada diwilayah Medan Utara, sedikit saja hujan deras turun sudah terjadi luapan air dan banjir rob dikarenakan saluran drainase tidak beres.

Hal itu disampaikan Haris Kelana Damanik ST kepada wartawan, Selasa, (2/11/2021) menyikapi kondisi banjir di Kota Medan akibat hujan deras pada Senin malam.

Menurut dewan asal daerah pemilihan (dapil) II yang meliputi, Kecamatan Medan Deli,¬†Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan itu, warga Medan banyak mengalami kebanjiran. “Dampak terparah dirasakan warga Medan Belawan, yang terus menderita akibat banjir rob,” katanya.

Politisi Gerindra itu kembali menambahkan, terjadinya banjir akibat masih banyaknya drainase di Kota Medan yang tersumbat. “Tersumbatnya parit dikarenakan, sedimentasi parit yang sudah tinggi dan kurang perawatan. Begitu juga saluran parit yang tidak memiliki akses pembuangan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan itu kembali meminta agar Walikota Medan segera merealisasikan canangan program pembangunan penyelesaian banjir.

“Kita harapkan, Pemko Medan fokus untuk perbaikan saluran drainase di setiap penjuru kota. Banjir sekarang, merupakan bukti masih buruknya sistem drainase yang ada saat ini,” pungkas Haris.

Reporter: Amsari