Polres Sibolga Razia knalpot Blong

Sabtu, (13/11) Sat Lantas Polres Sibolga melaksanakan kegiatan penertiban sepeda motor dan beca bermotot yang memakai knalpot blong yang dapat menggangu kenyamanan masyarakat di kota Sibolga.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Suprianto, SH menyambaikan bahwa knalpot blong tersebut dinilai menimbulkan suara keras dan berisik yang sering mengganggu kenyamanan masyarakat baik pengguna jalan dan nasyarakat lainnya di kota Sibolga.

Selain itu, Sat Lantas Polres Sibolga juga memberikan tindakan simpatik kepada pengguna kendaraan knalpot blong agar melepas knalpot tersebut untuk diganti sesuai spesifikasi teknisnya. Selanjutnya knalpot blong disita untuk jadi barang bukti dan akan dimusnahkan.

Dilain sisi, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK menyampaikan Polres Sibolga akan tetap melakukan penertiban knalpot Blong dengan tujuan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat di kota Sibolga.

Selain memberikan tindakan tilang maupun teguran, Sat Lantas Polres Sibolga juga memberikan himbauan Protokol Kesehatan khususnya menggunakan nasker guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 di kota Sibolga.

Kasi Humas Polres Sibolga menghimbau agar masyarakat pengguna sepedamotor agar tidak menggunakan knalpot blong dan juga para orangtua agar memberi bimbingan dan arahan kepada Putranya ataupun anak anaknya agar tidak menggunakan knalpot blong sebab dapat mengganggu kenyamanan masyarakat lain.(021/DNN)