Wartawan Senior, Zulkifli : Jangan Pernah Takut Berbagi Selagi Itu Hal Baik dan Positif

DNN| Medan – Wartawan senior Sumatera Utara yang lama mendedikasikan dirinya sebagai seorang penulis dan jurnalis kini mengabdikan dirinya dengan membagikan ilmu yang ia punya untuk para jurnalist jurnalist muda serta membangun pondok mengaji untuk anak anak yang kurang mampu yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

Hal ini dilakukan oleh Zulkifli salah seorang wartawan senior di sumut yang tinggal di jalan Sempurna Kecamatan Medan Kota, Kota Medan,Sumatera Utara

Kepada jurnalis muda, Senin (22/11/2021) ia mengatakan bahwa dirinya membantu mengajarkan para jurnalis muda agar bisa menjadi jurnalis dan penulis profesional, serta membuka pondok membaca Alquran kepada puluhan anak-anak. Kegiatan tersebut, biasa dilaksanakan di salah pondok yang sengaja ia buat sendiri.

“Sebagai seorang jurnalis yang lama berkecimpung di dunia kewartawanan, saya merasa terpanggil untuk memberikan sedikit pengetahuan yang saya miliki yakni mengajarkan apa yang saya ketahui kepada para adik adik jurnalis yang masih terus belajar menjadi seorang jurnalis profesional, serta membantu anak-anak yang tidak ikut mengaji di Taman Pendidikan Al-quran untuk dapat mengenal dan membaca al-quran di pondok ini,” kata pria plontos yang akrab di panggil ketua Zul oleh para jurnalis muda.

Ia menjelaskan, mengajar hal positif dan menyampaikan ilmu yang kita miliki kepada orang lain adalah suatu amal ibadah yang baik dan positif, serta bermanfaat karena di tempat tersebut dapat saling berbagi pengetahuan.

“Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan para jurnalis muda dan anak-anak yang ikut mengaji di pondok ini, semoga ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi mereka, terutama dalam belajar membaca Al-Quran,” demikian tutupnya.

Di lain sisi, masyarakat sekitar pondok mengaji berharap ini bisa menjadi motivasi untuk para jurnalis muda yang selalu berada ditengah tengah masyarakat, untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaat langsung oleh masyarakat di wilayah binaannya. Jangan pernah jenuh untuk melakukan hal-hal positif,” tegas salah satu warga.(021/DNN)