Ditetapkannya Ali Sipahutar Sebagai Sekwan DPRD Medan, Rajuddin Sagala: Dia Harus Bisa Berkolaborasi Dengan AKD dan Wartawan

 

Medan – DNN: Untuk terus menyelaraskan hubungan kerja Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yang terdiri dari pimpinan dan anggota dewan dengan Walikota/Wakil Walikota Medan serta para OPD, Bobby Nasution mengangkat Ali Sipahutar sebagai Sekwan DPRD Medan yang baru. Guna menggantikan Plt Sekwan yang sebelumnya dijabat H Alida, karena akan memasuki masa “Purna Bhakti”, pada bulan Februari 2022 nanti.

Ditetapkannya Ali Sipahutar Sebagai Sekwan, mendapat apresiasi dari salah satu pimpinan DPRD Medan, H Rajuddin Sagala S.Pd.I.

“Pertama-tama kita ucapkan selamat kepada Ali Sipahutar, karena sudah dipercaya Walikota Medan Bobby Nasution, sebagai Sekwan di DPRD Medan. Semoga komunikasi antara AKD dan Sekwan, yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dapat ditingkatkan lagi,” ucapnya kepada wartawan, Senin (10/1/2022) di Medan.

Politisi Partai PKS Medan ini menambahkan, Sekwan Ali Sipahutar harus mengetahui, bahwa di lingkungan gedung DPRD Medan terdapat beberapa unsur didalamnya.

“Ada unsur anggota dan pimpinan dewan dari lintas partai, ada ASN dan tak kalah pentingnya para rekan-rekan wartawan yang bertugas meliput seluruh kegiatan orang-orang yang berada di lembaga Legislatif ini,” jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjut Rajuddin lagi, Ali Sipahutar selaku Sekwan baru. Harus dapat berkolaborasi dan berkomunikasi yang baik dengan para “Kuli Tinta” tersebut.

“Keberadaan mereka (wartawan-red) sangat vital bagi kita. Sebab, wartawan lah yang mempublikasikan kinerja kami para wakil rakyat ini, kepada masyarakat luas,” pungkasnya.

Reporter: Amsari