DPRD Sambut Positif Perintah Walikota Medan Agar Pejabat Baru Dilantik Hindari Pungli

DNN | MEDAN – Ketua Fraksi Hanura-PSI-PPP (HPP) DPRD Medan Hendra DS menyambut positif perintah Walikota Medan Bobby Afif Nasution kepada sejumlah pejabat yang baru dilantik di lingkungan Pemko Medan untuk menghindari korupsi dan pungutan liar (pungli).

Hal itu disampaikan Hendra DS (foto) kepada wartawan di gedung dewan, Senin (3/1/2022) menyikapi pernyataan Bobby Nasution kepada 13 pejabat yang baru lantik, supaya menghindari korupsi dan pungli. Sehingga pelayanan membantu masyarakat dapat berjalan dengan maksimal.

“DPRD Medan siap menindaklanjuti pernyataan tersebut, dan benar benar akan menjalankan fungsi pengawasan, seiring pernyataan Walikota. Dan itu merupakan suatu perintah yang sangat bagus terhadap bawahannya,” ucap Hendra DS.

Ditekankan Hendra, bila ASN melanggar perintah Walikota agar konsisten memberikan sanksi tegas. “Ini salah satu upaya agar Bobby Nasution mampu merealisasikan janji kampanye terdahulu,” sebut Hendra.

Ditambahkan Hendra, bagi pejabat di Pemko Medan harus benar benar menjalankan fungsinya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu melayani masyarakat dan bukan untuk dilayani. “Yang menggaji ASN itu adalah rakyat maka harus bekerja demi kepentingan rakyat,” tandas Ketua DPC Partai Hanura itu.

Sebagaimana diketahui, Walikota Medan melantik 13 pejabat eselon II di jajaran Pemko Medan pada , Jum’at (31/12/2021) kemarin. Saat pelantikan Bobby berpesan kepada pejabat yang dilantik, supaya bekerja gerak cepat melakukan perubahan yang lebih baik.

Saat pelantikan, Walikota Medan memerintahkan kepada pejabat yang baru dilantik segera turun ke lapangan jemput aspiras dan cek segala persoalan. “Silahkan kerja, langsung turun ke lapangan selesaikan segala masalah yang selama ini dikeluhkan masyarakat,” tegas Bobby.

Ditegaskan Bobby, kepada pejabat yang dilantik diberikan tenggat waktu 3 bulan melakukan upaya capaian perbaikan. “Dalam 3 bulan kita lihat kita lihat kinerja. Harus mampu memberikan kinerja melebihi capaian tahun sebelumnya. Ingat program prioritas Pemko Medan,” sebutnya.

Ditekankannya, kepada pejabat yang dilantik dapat memastikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menghindari korupsi dan pungli. “Jangan sampai korupsi dan pungli,” pungkas Bobby.

Reporter: Amsari